MENARIK MINAT WISATAWAN, BUTENG POLES OBJEK WISATA

394
Salah satu objek wisata yang telah dilakukan "Be Polished" dari wisata pantai mutiara untuk mengisi momen liburan akhir tahun 2020 kali ini,FOTO:ADI, TRIBUNBUTON.COM

BUTENG,TRIBUNBUTON.COM

Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah berupaya meningkatkan daya tarik minat pengunjung wisatawan lokal atau non lokal. Ragam objek wisata baru serta wisata lama terus dilakukan pembedahan, Rabu 16 Desember 2020.

Objek wisata keluarga terbaru yakni pantai tanjung buaya yang berada di kecamatan Mawasangka Timur Kabupaten Buton Tengah,FOTO:ADI, TRIBUNBUTON.COM

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah (Buteng), Wujuddin, mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) saat ini melakukan Be Polished di pantai mutiara serta Danau Anano Tei untuk menarik minat daya pengunjung saat momen liburan akhir tahun. Disamping itu objek wisata akhir tahun yang sudah selesai penggarapan pengerjaan pembangunan yakni objek wisata Pantai Tanjung Buaya.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTENG BERIKAN BANTUAN 2 TON BERAS KEPADA WARGA
Objek wisata Danau anano tei yang nantinya akan disediakan wahana permainan yakni sepeda air dan perahu-perahu,FOTO:ADI, TRIBUNBUTON.COM

“Untuk objek wisata Pantai Mutiara serta Danau Anano Tei akan dilakukan penambahan pendistrian gazebo berserta danau anano tei akan dilengkapi antraksi permainan sepeda air, perahu-perahu tradisional yang akan direalisasikan di tahun 2021,” ungkapnya.

Obyek wisata yang dibenahi di antaranya Pantai Tanjung Buaya (Mawasangka Timur), Pantai Mutiara (Mawasangka Induk), dan Permandian Kotaeono (Kecamatan Gu). Untuk objek sektor pengembangan pariwisata sendiri merupakan visi dan misi Bupati Buton Tengah yakni Liding sektor (Sektor utama) bersama-bersama dengan dalam sektor pertanian dan perikanan.

Artikel Menarik Lainnya :  APEL BERSAMA, KAPOLSEK MASTIM TEGASKAN JAGA KAMTIBMAS

“Mudah-mudahan masyarakat Buton Tengah dapat menikmati dampak perputaran ekonomi dari pengembangan pariwisata Buteng,” jelasnya.(p5)

Komentar Anda