WALI KOTA: JAGA SITUASI KOTA KENDARI YANG KONDUSIF

213
Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir SE ME, dalam acara pengukuhan FKUB. FOTO: TRI BINTANG SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM

“Kita patut bersyukur dan harus menjaga situasi yang sudah sangat kondusif di Kota Kendari ini,” jelas Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir SE ME, dalam acara pengukuhan FKUB atau Forum Kerukunan Umat Beragama digelar di Media Center Rujab Walikota Kendari, Kamis 19 November 2020.

Dia menjelaskan Kota Kendari merupakan kota majemuk, dihuni oleh berbagai kelompok masyarakat yang memiliki latar belakang yang sangat beragam. Hal ini karena Kota Kendari sebagai Ibukota Provinsi, sebagai pusat pemerintahan, dan juga pusat perdagangan dan ekonomi.

Artikel Menarik Lainnya :  CEGAH COVID 19, KELURAHAN PADALEU SEMPROT DISINFEKTAN

Oleh karena itu tugas pemkot adalah bagaimana memfasilitasi semua aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas keagamaan, dengan prinsip kesetaraan, prinsip menjaga, melestarikan, sekaligus juga memberikan jaminan berbagai akses secara adil, merata kepada seluruh lapisan masyarakat. FKUB dinilai memiliki peran strategis bisa mejadi rumah bagi seluruh warga Kota Kendari.

Ia berharap FKUB menjadi wadah untuk membangun komunikasi, sinergitas, bahkan sebisa mungkin untuk mengelaborasi seluruh potensi yang ada. Agar Kota Kendari bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana yang dicita-citakan.

Artikel Menarik Lainnya :  MASKER LANGKA DI KENDARI, HARGA NAIK DRASTIS

Ia mengingatkan bahwa yarat utama agar dapat mengembangkan daerah, yaitu harus aman dan tentram, karena akan sulit melakukan proses pembangunan kalau daerah tidak tenang, aman, nyaman untuk dapat beraktivitas. (p3)

Komentar Anda