DISPORA BUTON GELAR DIALOG DENGAN OKP

86
Suasana pelaksanaan dialog kepemudaan yang dilaksanakan oleh Dispora. Dibuka oleh Bupati Buton La Bakry. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Peran pemuda sebagai tonggak penggerak pembangunan bangsa yang diharapkan mampu memberi sumbangsih pemikiran positif dan karya nyata dalam mengisi pembangunan di daerah sangat diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dispora menyelenggarakan dialog kepemudaan bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Rumah Makan Transit, Pasarwajo, Dialog dengan tema “TKPRD, Kepastian Izin Mendirikan Bangunan (IMB)”. 17 November 2020.

Dalam sambutannya Bupati Buton berharap kegiatan dialog terus dikembangkan. Sebab, dialog yang dilaksanakan memiliki rekomendasi-rekomendasi yang dapat diteruskan kepada pemerintah daerah.

Lanjut dia, Dialog dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan semangat Kepemudaan ditengah maraknya permasalahan yang terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. Mulai dari permasalahan pembangunan yang terus berkembang untuk ditata dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya :  DINSOS BUTON KEMBALI DATA WARGA MISKIN

Sementara itu, Zainuddin Napa, menjelaskan bahwa kedepan pihaknya akan memfasilitasi pelaksanaan dialog yang akan dilaksanakan oleh Organisasi Kepemudaan (OKP). “Kalau (dialog) yang tadi itu pembukaan karena perdana dan itu sudah terlaksana. Kedepan OKP sebagai pelaksana, nanti Dispora yang fasilitasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Pemuda (FKP) Kabupaten Buton, Muhammad Risman mengatakan penataan ruang sudah pernah dibahas oleh FKP bersama OPD terkait. Kata dia, Alhamdulillah mendapatkan hasil yang baik dengan dianggarkan pada pembahasan APBD-Perubahan 2020 untuk memperkuat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) yang sudah terbentuk melalui keputusan Bupati Nomor 455/2019 tentang Pembentukan TKPRD Buton.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTON SERAHKAN BUKU TABUNGAN PADA 116 BSPS

Sebagai pemuda, Risman berharap kedepan ada peran aktif dari teman-teman Pemuda, OKP dalam mengisi pembangunan daerah. Pemuda sebagai agen of change, agen of control istilahnya demikian harus mampu memberikan sumbangan pemikiran, ide dan gagasan untuk dapat dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Buton La Bakry. Didampingi Kepala Dispora, Zainuddin Napa. Menghadirkan narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, La Madi, Kepala Bappenda Taufik Tombuli, Kabid Penataan Ruang PUPR Arsad Jalil, dan Kabid Penegakan Perda La Madi. (Cr1)

Komentar Anda