PERTADES-BUMDES KEMENTERIAN TEKEN MOU DENGAN PEMDA MUNA BARAT

1456
Lokasi pembangunan Pertades Bumdes di kecamatan tiworo selatan bersama GM pertades Bumdes Sultra dan Manager Area Pertades Bumdes Kabupaten Muna serta Kepala Desa Kasimpa Jaya. FOTO:SUADI, TRIBUNBUTON.COM

MUNA BARAT, TRIBUNBUTON.COM

Program Kementerian Pertamina Desa-Badan Usaha Desa (PERTADES-BUMDES) tekan penandatanganan MoU dua kecamatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sabtu 14 November 2020.

General Manager Pertades Sultra Al Ikrham mengatakan PT MTI (PT Mutiara Teknologi Indonesia) mengikuti kebijakan BPH MIGAS dan status dan level PERTADES sudah di atas SPBU baik dari regulasi maupun standardisasi peralatan unit yang akan digunakan. Jika management melakukan perubahan itu mengacu pada kebijakan BPH migas, dan pasti kebijakan tersebut membawa pertades itu lebih baik.

Artikel Menarik Lainnya :  Dikbud Muna Ajak Guru Sertifikasi Buat Soal USBN

“Hari ini wilayah kabupaten Muna Barat sudah menandatangani MoU, kalau untuk wilayah Kabupaten Buton kemarin sudah mulai proses pembangunan pembuatan pertades,” ungkapnya.

Kepala Desa kasimpa jaya Ancar alimin mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah desa kasimpa jaya terkhusus masyarakat dengan hadirnya Pertades-Bumdes dapat meningkatkan PAD Desa kasimpa jaya.

“Kecamatan Tiworo selatan tempatnya strategis dekat dengan pasar umum apalagi ditempati penduduk yang dari luar daerah yang berjualan disekitar pasar” jelasnya

Manager area Pertades-Bumdes Kabupaten Muna La ode Muh Dafit mengatakan, sebagai warga desa yang Baik kita berkewajiban untuk membangun desa, melalui program pertades untuk bangkitkan ekonomi sehingga Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) berdaya menjadikan desa mandiri dalam menopang daerah yang kuat dan mewujudkan Impian rakyat sejahterah.

Artikel Menarik Lainnya :  Satpol- PP MubarĀ  Giat Tegakan Disiplin ASN

“Dengan program pertades semoga Provinsi Sulawesi tenggara. Bisa mewujudkan kemandirian desa melalui unit usaha Bumdes Pertades
Semoga cita-cita itu terwujud, sehingga mensupport kota atau kabupaten lain tergerak untuk membangun dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.(p5)

Komentar Anda