6.092 DATA TAHAP PERTAMA PENERIMA BLT BANPRES UMKM DI BUTENG

860
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Buteng Haruni. FOTO: SUADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Tercatat 6.092 pelaku UMKM tahap pertama yang telah mendaftarkan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-BANPRES). Bamtuan senilai Rp 2,4 juta untuk pelaku UMKM diseluruh wilayah kecamatan di Buton Tengah, Kamis 12 November 2020.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Buton Tengah, Haruni, mengatakan sebagian masyarakat sudah melakukan pencairan sebanyak Rp 2.4 juta dan sebagain lainnya masih dalam tahap proses pencairan. Namun mengenai sudah berapa jumlah masyarakat yang telah melakukan pencairan, pihaknya tidak tahu persis karena tidak ada pemberitahuan berapa dan sekian jumlah data yang akan diterima masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  SAMAHUDDIN: SAYA BUKAN HANYA MENJANJIKAN ASPAL

“Kami hanya menerima surat imbuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk melakukan pendataan kepada pelaku UMKM,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, masyarakat bahkan melakukan konfirmasi sendiri kepada pihak BRI. “Kami tidak tahu lagi perkembangannya sudah mencapai angka berapa jumlah masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-BANPRES),” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  APBD PERUBAHAN 2020 BUTENG SEPUTAR COVID-19

Syarat untuk mendaftar BLT-BANPRES UMKM, masyarakat pelaku UMKM melengkapi data Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Bidang Usaha, Alamat tempat tinggal, Nomor telepon, serta surat keterangan usaha dari desa atau kelurahan, bukan PNS, bukan pegawai BUMN/ BUMD, ataupun anggota TNI-POLRI. (p5)

Komentar Anda