BUPATI BUTENG BUKA MUSKAB II DWP

650
Bupati Buton Tengah H Samahuddin bersama pengurus DWP Buton Tengah. FOTO: SUADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton Tengah (BuTeng) H Samahuddin membuka Musyawarah Kabupaten (MusKab) II Darma wanita persatuan (DWP) di Aula gedung Azzahra Kabupaten Buton tengah, Senin 9 November 2020.

Dalam sambutannya Bupati Buton Tengah, H Samahuddin, mengatakan DWP merupakan organisasi pemerintah yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Tujuannya untuk menunjang karier seorang suami.

DWP diharapkan mampu menghadirkan kinerja program unggulan sehingga bermitra dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Buton Tengah berkah.

“Di balik kesuksesan seorang suami ada peran perempuan yang hebat di belakangnya, tidak bisa kesampingkan itu,” jelasnya.

Lanjutnya orang No.1 di Buteng ini berpesan agar pergelaran Muskab II DWP dilaksanakan dengan bersatu padu. Untuk kepengurusan yang terpilih dapat merangkul semua elemen untuk kemajuan pembangunan pemerintah daerah.

Ketua DWP demisioner periode 2014-2019 Hj Wa Ode Sarimuna mengatakan apabila DWP hanya sebagai pendamping akan terkesan pasif maka mustahil karier suami akan berhasil dengan baik. Oleh karena itu DWP selain dari ibu rumah tangga,harus aktif dalam kegiatan untuk mendampingi suami dalam hal kinerja.

Sesuai hasil musyawarah nasional Ketua DWP periode 2020-2025 sudah ditetapkan, yang terpilih menjadi ketua adalah ibu Sekretaris Daerah Buteng, Hj Ratnawati Konstatinus Bukide. Sehingga MusKab DWP II digelar dengan agenda penetapan saja.

“Dharma Wanita Persatuan Buteng harus tetap kuat, kita juga harus buktikan bahwa perempuan juga mampu untuk membantu pemerintah dalam usaha pengembangan daerah,” jelasnya. (p5)