BAZNAS BUTENG SUMBANG 1001 PAKET BERAS KE LANSIA DAN PARA JANDA

200
Bupati Buton Tengah dan Kepala Baznas Buteng serta tiga Camat Mawasangka Tengah, Camat Mawasangka Induk, dan Camat Mawasangka Timur yang kemudian camat masing-masing akan menyalurkan beras kepada para Lansia dan janda di tiga kecamatan. FOTO: SUADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sumbang 1001 paket beras kepada para lanjut usia (Lansia) dan janda di tiga kecamatan Buton Tengah. Di antaramya di Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur dan Mawasangka Induk, Rabu 4 November 2020.

Keseluruhan paket beras 5 kilogram sebanyak 1001 paket.
Kecamatan Mawasangka Tengah 222 paket, Kecamatan Mawasangka 567 paket, dan Kecamatan Mawasangka Timur 212 paket. Paket beras diserahkan secara simbolis Oleh Ketua Baznas Kabupaten Buteng DR KH Amaluddin Lc MA kepada Bupati Buteng H Samahuddin serta para camat di depan Kantor Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Buton Tengah.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Buton Tengah DR KH Amaludin LC MA mengatakan program ini dinamakan “Baznas Leduli Buton Tengah Berkah”. Ada 1.001 paket beras yang kita bagikan pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini. Sasarannya adalah para Lansia dan janda yang ada di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Mawasangka Tengah, Kecamatan Mawasangka Induk dan Kecamatan Mawasangka Tkmur.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMDA BUTENG SEGERA SALURKAN BLT DID TAHAP DUA

Dana-dana yang terkumpul di distribusikan kepada masyarakat sesuai dengan kondisi dan tuntutan keperluan. Misalkan seperti kondisi sekarang ini banyak masyarakat terdampak Covid-19, maka yang paling mendesak adalah keperluan atau kebutuhan keseharian, sehingga disalurkan beras kepada masyarakat.

“Bantuan yang kita salurkan bersumber dari dana infaq masyarakat yang terkumpul di Baznas Buton tengah,” jelasnya.

Bupati Buton Tengah Samahuddin mengatakan bersyukur dengan hadirnya Baznas di Kabupaten Buteng, karena infaq dan sedekah masyarakat terkumpul dengan jelas, kemudian disalurkan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan sesuai kondisi dan keperluannya.

Artikel Menarik Lainnya :  DINAS PENDIDIKAN BUTENG GELAR DUA METODE PEMBELAJARAN

“Apa yang sudah dilakukan Baznas seperti menyalurkan paket beras seperti hari ini untuk para Lansia dan Janda, sudah membantu pemerintah daerah ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Maka itu saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buteng mengucapkan terim kasih,” jelasnya

Lanjutnya menambahkan, apa yang menjadi program Baznas Buton Tengah saya serahkan sepenuhnya kepada Baznas dan Kementerian Agama Kabupaten Buteng dalam mengelola zakat, infak dan sodaqah masyarakat. Hasilnya sekarang bisa masyarakat lihat sendiri, dapat menyalurkan paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan.(p5)

Komentar Anda