PASLON HALO MENILAI WARGA PULAU TOMIA MILIKI KECERDASAN POLITIK

1093
Paslon Halo saat menyapa warga Tomia. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Calon Bupati Wakatobi dari Paslon Halo, H Arhawi, menilai jika masyarakat pulau Tomia memiliki kecerdasan politik dibanding pulau lain di Wakatobi.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar kampanye dialogis putaran kedua di Desa Timu Kecamatan Tomia Timur. Selasa (3/11/2020).

“Saya survei enam bulan lalu, saat itu belum ada kandidat calon Bupati. Masyarakat pulau Tomia baru 30 persen yang menentukan calon Bupati. Setelah Paslon dan parpol pengusung jelas, 60 persen lebih masyarakat pulau Tomia langsung menentukan sikap,’ ungkap H Arhawi.

Kecerdasan politik lain yang dimiliki masyarakat pulau Tomia lanjut H Arhawi, terkait kandidat Paslon yang tidak mengakomodir putra-putri terbaik pulau Tomia. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat warga pulau Tomia untum menentukan sikap.

“Memang warga pulau Tomia cerdas berpolitik. Karena tidak ada calonnya, tapi tidak pernah terlintas di pikirannya kemana aspirasinya ditujukan,” ucapnya.

Dengan fakta lapangan itu, H Arhawi sangat yakin jika Paslon Halo akan memenangkan Pilbup Wakatobi 9 Desember 2020 nanti.

“Sudah tidak ada keraguan di pulau Tomia. Saya optimis Halo menang hingga 85 persen di pulau Tomia,” tegas H Arhawi, yang sintal mendapat applaus massa peserta kampanye dialogis.

Pada kesempatan itu, H Arhawi, meyakini pula jika kecerdasan politik masyarakat pulau Tomia tidak akan terpengaruh dengan segala bentuk iming-iming.

“Saya yakin warga pulau Tomia tidak terpengaruh iming-iming pihak lain. Luar biasa warga pulau Tomia,” tutup H Arhawi. (Duriani)