BUPATI BUTON HADIRI PESTA ADAT LAWELE

521
Hadiri Pesta Adat Lawele, Bupati La Bakry ingin Buktikan Buton Mlmampu Mlmelestarikan budaya. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton menghadiri pesta adat Lawele Kecamatan Lasalimu. Bupati Buton juga membuktikan bahwa Buton mampu melestarikan budaya leluhurnya, Rabu 21 Oktober 2020.

Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan Secara nasional Buton telah membuktikan diri bahwa Buton mampu melestarikan budaya leluhur yang telah diwariskan secara turun temurun, dan sudah tujuh kali berturut-turut menyelenggarakan Festifal Budaya Tua Buton. Dan itu mendapat apresiasi secara nasional.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu tak lupa mengimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Buton sekarang masuk kategori zona kuning. Artinya penularan covid-19 tergolong kategori rendah, sehingga menurut arahan Menteri Pendidikan Nasional, daerah daerah zona kuning diperbolehkan melanjutkan proses belajar mengajar di sekolah dengan tatap muka, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan”, tuturnya.

Pihaknya menambahkan, pada kesempatan itu, telah dibangun kesepakatan bersama orang tua murid. Karena sudah sembilan bulan anak-anak sekolah tidak belajar dengan efektif, dan itu sama sekali tidak efektif untuk meningkatkan mutu pendidikan kita. (Cr1)