CEGAH PUNGLI, PEMKAB BUTUR GELAR SOSIALISASI

403
Ketgam : Plh Bupati Butur dalam sambutanya pada acar sosialisasi Saber Pungli yang digelar di Aula Bappeda Butur

BURANGA, TRIBUNBUTON

Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) melalui Inspektorat Butur mengadakan sosialisasi Saber Pungli di Aula Bappeda Butur, Kamis, (8/10/2020). Kegiatan ini mengangkat tema, “Mencegah Pungutan Liar dan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Barang/Jasa di Masa Pandemi Covid- 19”.

Acara dibuka secara resmi Plh Bupati Butur Burhanuddin dan turut hadir Kasdim 1429/Butur Mayor Inf Prasetya, Kasat Reskrim Polres Butur Iptu Sunarton Hafala, Kasi Datun Kejari Muna Karimudin, Kepala Inspektorat Butur Yuswan Farmanta dan undang lainya.

Plh Bupati Butur Burhanuddin dalam sambutanya berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, efisien, serta produktif dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur dan adil guna meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga dengan perpaduan koordinasi dan kerjasama dari semua pihak diharapkan agar pencegahan dan pemberantasan Pungli dan tindak pidana korupsi dapat berjalan efektif,” ujarnya.

Pj Sekda Butur ini mengimbau kepada aparatur sipil negara lingkup pemerintah daerah Buton Utara untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa ada pungutan apapun yang tidak resmi.

“Saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menghindari parktek Pungli dan tindak pidana korupsi dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ungkapnya.

Ketua panitia kegiatan Ernawati dalam sambutanya mengatakan,
tujuan dilaksanakan sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) adalah untuk memberi pengetahuan kepada peserta mengenai pungutan liar, pencegahan, pemberantasan dan penegakan hukumnya, serta dampak terhadap kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yakni tanggal 8 Oktober 2020. Peserta sosialisasi perwakilan OPD lingkup Pemda Butur,” ungkapnya. (Man)