KKA UMB DI KELURAHAN WATOLO GELAR LATIHAN KADER KESEHATAN

1150
Mahasiswa Kuliah Kerja Amalia Universitas Muhammadiyah Buton (KKA UM BUTON) Angkatan XX tahun akademik 2020-2021 gelar pelatihan dan pembinaan kader kesehatan bersama Pemerintah dan Puskesmas Mawasangka. FOTO: ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Mahasiswa Kuliah Kerja Amalia Universitas Muhammadiyah Buton (KKA UM BUTON) Angkatan XX tahun akademik 2020-2021 gelar pelatihan dan pembinaan kader kesehatan bersama Pemerintah dan Puskesmas Mawasangka. Peserta terdiri dari kepala-kepala lingkungan dan masyarakat Watolo, Selasa 6 Oktober 2020.

Mahasiswa KKA, Feby Agustina, mengatakan program yang dilakukan sejalan dengan program selama proses pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini kiranya bisa bermanfaat kepada masyarakat dan menambah wawasan kepada mahasiswa KKA.

Kepala Puskesmas Mawasangka dalam penyampaian materi dan edukasi kepada masyarakat mengatakan pentingnya kesadaran pola hidup sehat masyarakat. Melalui pelatihan dan pembinaan kader kesehatan ini di wilayah Mawasangka sebagai bentuk edukasi untuk mengedukasi pengenalan segala jenis penyakit.

“Kami menekan edukasi di penderita TBC, Penderita Gizi buruk dan Pola kesadaran Keluarga berencana (KB),” jelasnya

Lurah Watolo, Zamrudin SPd, berterima kasih kepada seluruh peserta kader kesehatan.  Melalui edukasi dan pembinaan pelatihan kader kesehatan dapat memberikan manfaat. (p5)

Editor: Yuhandri Hardiman