RUMAH MAKAN KAMPUNG BAKAU AKAN DIBONGKAR

6139
Firman Oktafian FOTO: B. SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM

Komisi I, II, dan III DPRD Kota Kendari menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Lahan Hutan Mangrove di Kota Kendari, Selasa 29 September 2020. Rapat ini membahas tentang tata ruang dan hal krusial tentang bangunan permanen di kawasan mangrove.

Surat undangan RDP terkait rencana pembongkaran rumah makan permanen di kawasan mangrove Kota Kendari. FOTO: B. SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

Kepala Seksi Bagian Pengendalian dan Kelayakan Tata Ruang Kota Kendari, Firman Oktafian, menjelaskan masalah yang sangat krusial yaitu rumah makan kampung bakau yang bangunannya permanen. Saat ini sudah dalam tahap penyegelan dan menunggu tanda tangan kepala dinas yang selanjutnya akan dilakukan pencabutan izin, jika pihak terkait tidak mengindahkan pencabutan izin maka akan dilakukan pembongkaran.

Artikel Menarik Lainnya :  MELELANG OBYEK AGUNAN MILIK ORANG YANG TAK PERNAH BERHUBUNGAN DENGAN KREDIT

“Sekarang sudah tahap ke tahap penghentian kegiatan,” jelasnya.

Sejauh ini sudah ada empat surat terkait tata cara pembongkaran,. “Jadi sudah sangat cepatlah yang saya lakukan, karna tidak mungkin itu tiba tiba langsung membongkar tapi kita juga punya aturan mainnya lah istilahnya tata caranya lah, itu sudah kami lakukan, kebetulan nanti tanggal 14 sampai 16 ada FGD yang dilaksanakan oleh kementrian ATR terkait masalah ini juga mereka ingin tau bagaimana progresnya,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  WAGUB DAN WAWALI KENDARI RESMIKAN MASJID ANNUR

Ia juga menuturkan bahwa hal ini juga sama akan dilakukan terkait Rumah Makan Kampung Nelayan dan lainnya. Namun Rumah Makan Kampung Bakau akan lebih duluan di atasi dikarenakan bangunan permanennya yang sangat dipermasalahkan.

“Karna yang lainnya itu masih kayu kayu jadi tingkat urgensinya itu masih bisa di toleri lah, kalau dibongkar itu enak tapi kalau beton itu susah jadi harus secepatnya jangan sampai ada penambahan pembangun nanti kerugian makin besar,” ujarnya. (p3)

Komentar Anda