KNPI BAUBAU DUKUNG RENCANA WALI KOTA DIRIKAN PERGURUAN TINGGI NEGERI

723
Ketua KNPI Baubau, La Ode Darmawan Hibali/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Menyikapi rencana

DPD KNPI Kota Baubau, mendukung penuh rencana Wali Kota Baubau AS Thamrin membentuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Rencana ini dinilai sangat baik untuk kemajuan daerah terutama di bidang SDM.

Ketuanya DPD KNPI Baubau, Laode Darmawan Hibali, ketika dihubungi, menjelaskan perguruan tinggi tidak hanya menjadi wadah untuk mendapatkan ilmu, tapi juga salah satu tempat untuk berkarir menjadi tenaga pendidik, Jumat 25 September 2020. Untuk ini, KNPI siap bermitra dengan pemerintah guna mengawal suksesi rencana tersebut.

“Keberadaan PTN di Kota Baubau tentu akan memberikan angin segar bagi peningkatan sumber daya manusia. Terutama generasi muda Kota Baubau,” ungkapnya.

Suhardiyanto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan KNPI Kota Baubau juga mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, PTN di Baubau akan membuka akses pendidikan berkualitas, murah, dan mudah dijangkau oleh masyarakat kurang mampu. Juga menjadi patron pendidikan untuk kabupaten-kabupaten sekitarnya.

“Perguruan tinggi negeri ibarat lokomotif untuk membawa kota Baubau menjadi pusat peradaban kembali di kepulauan Buton seperti sedia kala,” jelasnya.

Sebagaimana dimuat dalam beberapa media online, perihal lahan untuk pembanggunan PTN itu, Pemerintah Kota Baubau telah menyiapkan tiga opsi, yaitu di Kecamatan Betoambari, Murhum, dan Sorawolio. (adm)