PASLON HALO: NOMOR URUT SATU MENGANDUNG BANYAK FILOSOFI

762
Paslon Halo gelar konferensi pers usai pencabutan nomor urut. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H Arhawi SE.MM – Hardin La Omo SE (Halo) mengungkapkan nomor urut satu (1) yang diperoleh merupakan anugerah sang Pencipta.

Karena nomor urut satu mengandung simbol kebesaran sang pencipta. Termasuk juga banyak filosofi kehidupan terkandung didalamnya. Hal itu diungkapkan usai rapat pleno pencabutan dan penetapan nomor urut Paslon, Kamis (24/9/2020).

“Bagi Halo, nomor urut satu menandakan ada keinginan untuk melanjutkan satu kali lagi. Jadi nomor satu ini sangat penting karena didalamnya ada simbol atau filosofi tentang kebesaran Allah SWT,” ungkap H Arhawi, didampingi Cawabup Hardin La Omo SE.

Artikel Menarik Lainnya :  H ARHAWI: INDEPENDENSI PENYELENGGARA PEMILU DAN KESADARAN SEMUA PIHAK AKAN MENGHASILKAN DEMOKRASI BERKUALITAS

Menurut calon petahana tersebut, nomor urut satu selain memudahkan masyarakat didalam bilik pemungutan suara. Nomor urut satu juga menandakan sebuah kekuatan besar.

“Nomor satu ini menandakan sebuah kekuatan. Huruf Alif dalam Al Qur’an itu tidak bisa dipatahkan. Karena simbol kekuatan Allah SWT. Kemudian nomor urut satu juga memudahkan masyarakat ketika membuka kartu suara. Begitu kartu suara dibuka, nomor satu yang duluan terlihat,’ ucap Arhawi.

Nomor urut satu yang diperoleh saat ini lanjut H Arhawi, juga terdapat unsur filosofi yang berkaitan dengan keberkahan pemerintahan Presiden Republik Indonesia saat ini, Ir Joko Widodo.

“Nomor satu ini juga mengandung filosofi dimana berkaitan dengan Pilpres beberapa tahun lalu. Pak Jokowi saat Pilpres periode pertamanya mendapat nomor urut dua. Diperiode keduanya nomor urut satu. Mudah-mudahan keberkahan Pak Jokowi terbawa hingga ke Wakatobi,” harap Arhawi.

Artikel Menarik Lainnya :  Arhawi Tekankan Kades dan Lurah Pahami Perencanaan Pembangunan di Wilayahnya

Sementara itu Cawabup Hardin La Omo SE, menambahkan semua nomor termasuk bagus. Yang menjadi hal penting dalam proses Pilbup saat ini adalah mencari simpati masyarakat.

“Semua nomor bagus, apalagi nomor satu dimana merupakan nomor kekuatan. Namun yang paling penting adalah bagaimana menjual program terbaik ke masyarakat agar Wakatobi terus maju dan masyarakat sejahtera,” tutupnya. (Duriani)

Komentar Anda