BUPATI BUTUR: SEMOGA DENGAN DIRESMIKANNYA KODIM 1429 DAPAT MEMBERI ENERGI BARU

788
Danrem 143 UHO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, disambut dengan Tari Kompania saat meresmikan Kodim 1429 Butur. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Butur Abu Hasan, berharap Kodim 1429 Butur dapat memberikan energi baru, bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam mewujudkan masyarakat yang aman, berbudaya dan religius. Sebelumnya Polres Butur yang hadir di Buton Utara.

Bupati Butur, Abu Hasan : berharap Kodim 1429 Memberi Energi Baru Untuk Pemda Butur. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

“Oleh karena itu saya berharap kodim 1429 butur dapat memberi energi baru untuk terciptanya butur yang lebih kondusif. sehinga tercipta kehidupan masyarakat yang damai,” ungkapnya saat memberi sambutan diacara peresmian Kodim Butur, Selasa 22 September 2020.

Mabes TNI AD memberikan atensi kepada Pemda Butur melalui Kementerian Pertahanan dan Keamanan RI sehingga Butur menjadi salah satu daerah pilihan untuk dibangunnya kodim baru. Pertimbangannya karena Butur menjadi salah satu daerah paling ujung di Provinsi Sultra.

Sehingga kodim harus hadir untuk menjaga teritorial di wilayah ini. Karena bukan hanya kodim yang dibangun tetapi dua koramil sekaligus dibangun yakni di wilayah Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Wakorumba Utara, sebagai penyangga Kodim 1429,” paparnya.

Menurutnya, TNI/Polri yang profesional hadir untuk menyangga keamanan dan teritorial wilayah yang ada dibutur, Sebagai bagian dari wilayah Sultra. “Tentu hadirnya dua institusi vertikal itu disertai dengan personil baru dan perfomance baru,’ jelasnya.

Orang No.1 di Butur itu berharap, Butur dalam menghadapi perhelatan politik nasional. Peran peran aparat penegak hukum, peran kodim sangat dibutuhkan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif. Sehingga pilkada berlangsung dengan aman, lancar, sukses dan menghasilkan pemimpin yang bermanfaat bagi rakyat, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga hadirnya kodim 1429 Butur dapat memberi energi baru dalam perhelatan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Sehingga tercipta situasi yang aman dan terkendali ditengah kehidupan masyarakat yang berasaskan”Lipu Tinadeakono Sara ini,” harapnya. (m1)