RATUSAN PESERTA TES SKB CPNS BUTON PASTI GUGUR

626
Peserta Tes SKB CPNS Buton diwajibkan mencuci tangan sesuai acuan pemerintah. FOTO: ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Ratusan peserta Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dipastikan gugur. Dikarenakan jumlah kuota yang disiapkan hanya 211 orang, sementara yang akan bersaing sebanyak 411 orang, Jumat 18 September 2020.

Sebelum masuk ruangan, peserta SKB CPNS Buton dicek suhu tubuhnya. FOTO: ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaludin mengatakan, komputer yang disiapkan panitia pada pelaksanaan tes tersebut yaitu sebanyak 120 unit. Kata dia sisanya disiapkan untuk cadangan.

“Komputer yang kita siapkan itu sebanyak 120 uni, yang lainnya kita siapkan untuk cadangan. Nantinya hasil dari tes para peserta ini bisa langsung keluar ketika waktu yang ditentukan sudah selesai”, jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti berharap dengan pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 tersebut bisa menghadirkan pegawai yang mempunyai kompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Mudah-mudahan bisa menghadirkan pegawai sesuai dengan apa yang kita harapkan, olehnya itu panitia dinilai sudah cukup bagus, pelaksanaannya juga berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kesiapannya alhamdulillah untuk ini sudah bagus ya, saya lihat sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” jelasnya.

Bagi peserta SKB CPNS di Kabupaten Buton sebelum memasuki ruangan, para peserta diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker, serta mengatur jarak satu sama lain. Begitupula saat berada di dalam ruangan. (Cr1)