TES SKB CPNS DI MULAI BESOK

550
BKPSDM Kabupaten Buton menyiapkan 120 komputer di Gedung Wakaka Pasarwajo sebagai tempat pelaksanaan tes SKB CPNS. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton tahun 2019 akan dimulai Kamis sampai Jumat 17 – 18 September 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaludin, menjelaskan sesuai jadwal, peserta sudah harus hadir sejak pukul 06.30 Wita. Karena bakal dilakukan penyemprotan disinfektan. Sementara waktu tes SKB dimulai pukul 08.00 Wita.

Kata dia, pada hari pertama, tes SKB akan berlangsung sebanyak tiga sesi. Sedangkan hari kedua tinggal satu sesi, setiap sesi akan berlangsung 90 menit, Kamis 16 September 2020.

“Nanti begitu selesai setiap sesi, kita akan lakukan lagi penyemprotan disinfektan atau sterilisasi tempat sebelum masuk lagi sesi berikutnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, peserta yang akan bersaing dalam tes SKB sebanyak 411 orang. Olehnya setiap sesi dibagi antara 102 sampai 103 orang.

“Jadi baik hari pertama maupun hari kedua, tesnya tidak akan sampai malam. Karena selain waktu tiap sesi hanya 90 menit, hari pertama itu hanya tiga sesi saja. Sedangkan hari kedua tinggal satu sesi,” terangnya.

Lebih lanjut dia, kesiapan tempat dan peralatan tes saat ini hampir dipastikan sudah tak ada kendala. Tinggal pemantapan koneksi jaringan internet dan aliran listrik.

“Untuk listrik kemarin kita sudah koordinasi dengan PLN, jawabannya mereka untuk satu dua hari ini tidak ada jadwal pemadaman. Tapi tetap kita siapkan genset sebagai antisipasi”, jelasnya. (Cr1)