WARGA BUSEL KERACUNAN MASSAL

197
Tampak sejumlah pasien keracunan massal di Kabupaten Busel saat dirawat di Puskesmas. FOTO: ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUSEL, TRIBUNBUTON.COMP – Puluhan warga Keluruhan Katilombu, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), diduga mengalami keracunan massal setelah menghadiri pesta pernikahan pada Sabtu 12 September 2020.

Kapolsek Sampolawa, Poles Buton, Iptu Imran, membenarkan kejadian ini. Pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian begitu mendengar kabar keracunan massal.

“Pasien yang mengalami keracunan berjumlah 25 orang. Terdiri dari 14 orang balita dan anak-anak, 6 orang dewasa, dan orang remaja,” tuturnya, Senin 14 September 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  DEMO RICUH, DPRD BUSEL DIDESAK BENTUK PANSUS IJAZAH PALSU

Kata dia, perkembangan terakhir, tim medis Puskemas Sampolawa sudah memperbolehkan seluruh pasien untuk pulang ke rumah-masing. Namun kondisi selanjutnya masih terus dipantau.

Imran menambahkan, guna mengetahui pasti penyebab keracunan, seluruh sampel makanan sudah diambil petugas Kesling Puskemas Sampolawa untuk diperiksa di Labolatorium BPOM Sultra. Sebab berdasarkan pengakuan pihak korban, mereka keracunan setelah menyantap makanan dari pesta pernikahan.

Artikel Menarik Lainnya :  MERAWAT WARISAN BUDAYA, PO-5 MENGGEMA

“Berdasarkan keterangan dari orang tua dan keluarga pasien, keracunan tersebut diduga berasal dari makanan yang menjadi hidangan saat pesta pernikahan keluarga pasien di Kelurahan Katilombu, yang digelar pada Sabtu”, jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden keracunan massal ini. (ILW)

Nonton vidio berikut:

Komentar Anda