OPERASI YUSTISI, BANYAK KENA SANKSI

123
Tampak warga yang tidak memakai masker diberi sanksi pus up dan olahrafa di jalan. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Operasi Yustisi yang digelar di Kota Baubau banyak ditemukan warga tidak memakai masker. Akibatnya tak sedikit yang terkena sanksi pus up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Wanita ini disanksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON.COM

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk, menjelaskan operasi Yustisi dilakikan di beberapa titik. Di antaranya Pasar Laelangi, Pasar Karya Nugraha, dan Pasar Wameo, dan Lippo Plaza Buton.

Artikel Menarik Lainnya :  SEBELUM DIAMANKAN POLISI, PRIA INI DIISUKAN KANIBAL
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SH SIk.
FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON.COM

“Sudah dilakukan suping masker atau operasi yustisi di wilayah Kota Baubau, terutama penggunaan masker,” jelas Rio di temui di sela-sela kegiatan.

Operasi yustisi tujuannya adalah untuk memberikan penyadaran baik perorangan maupun pelaku usaha. Kegiatan dilakikan secara stationer atau mobile (berpindah-pindah, red).

Temuan di lapangan masih banyak ditemukan masyarakat tidak mengenakan masker. Selain itu jika memiliki masker pun digunakan secara tidak benar misalnya hanya menutupi area mulut saja.

Artikel Menarik Lainnya :  OKNUM ASN DI BAUBAU TERJARING KASUS NARKOBA

Sanksi yang diberikan adalah sansi edukatif yang mendidik namun memberikan efek jera. (yhd)

Komentar Anda