BUPATI BUTON BERHARAP WARGA PATUHI PERBUP PROTOKOL KESEHATAN

69
BUPATI BUTON BERHARAP WARGA PATUHI PERBUP PROTOKOL KESEHATAN

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton, La Bakry, berharap seluruh masyarakat Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dapat mematuhi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Hal ini diungkapkan saat memimpin Apel Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penagakan Hukum Protokol Kesehatan di halaman Mapolres Buton, Selasa 15 September 2020.

Bupati Buton, La Bakry, mengatakan jajaran pemerintahan, kepolisian dan juga pihak terkait lainnya diminta untuk bekerja keras bersama-sama memastikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Buton untuk menegakkan disiplin. Dalam penegakan Perbup nantinya harus lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif ketimbang sanksi.

“Langkah-langkah persuasif terus kita lakukan untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang beraktifitas agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan”, tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  CEGAH VIRUS CORONA POLRES BUTON TERAPKAN TES SUHU TUBUH

Lanjut dia, di Kabupaten Buton telah banyak mengalami perubahan posisi tingkat penyebaran Covid-19, mulai dari hijau, kuning, merah dan sekarang kembali lagi pada kuning. Berdasarkan kriteria tersebut Kabupaten Buton berada pada posisi tingkat penyebaran yang relatif rendah.

“Namun demikian kita tidak boleh lengah karena kita masih berdampingan dengan Kota Baubau yang saat ini berada pada zona merah dengan tingkat penularan yang sangat tinggi dan kita sangat dekat, oleh karena itu posisi zona kuning kita terus pertahankan agar kita bisa masuk pada zona hijau,” katanya.

La Bakry juga mengatakan dalam penegakan Perbup nantinya harus lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif ketimbang sanksi. Politisi Partai Golkar ini berharap, nantinya setelah tahap sosialisasi dan tahapan penerapan disiplin protokol kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Buton bisa mematuhi dan tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  JARING PENGAMAN SOSIAL DI BUTON RP 1 M

“Berharap seluruh masyarakat bisa saling bahu membahu saling melindungi sehingga kita bisa keluar dari bahaya Covid-19,” jelasnya.

sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan secara teknis pelaksanaan Operasi Yustisi akan dilakukan oleh Sat-Pol PP. “Secara teknis sasarannya apa, kemudian tempat operasinya dimana dan teknis pelaksanaan operasinya seperti bagaimana diatur oleh Kasat Sat-Pol PP”, jelasnya. (Cr1)

Komentar Anda