MTQ TINGKAT PROVINSI SULTRA AKAN DIGELAR VIRTUAL

651
Asisten I Kabupaten Buton, Alimani. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 28/2020 ini akan dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19. Hal ini sesuai jadwal yang telah ditandatangani oleh Gubernur dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sultra, MTQ dilaksanakan 21 hingga 25 September 2020.

Pemerintah Kabupaten Buton melalui Asisten I, Alimani, menjelaskan untuk mengikuti pelaksanaan MTQ, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton telah menyiapkan lokasi di SDN Awainulu, Kecamatan Pasarwajo.

“Kami sudah siapkan semua mulai dari mimbar hingga dengan jaringan internetnya dan sekarang kita menunggu pelaksanaannya saja”, tuturnya, Senin 14 September 2020.

Lanjut dia, pihaknya telah mempersiapkan alat-alatnya termasuk jaringan internet. Kata dia, sebelum kegiatan di mulai terlebih dahulu dilakukan uji coba agar saat pelaksanannya nanti tidak ada kendala.

Lanjut Alimani, kafilah Kabupaten Buton yang diutus untuk mengikuti kegiatan MTQ secara virtual tersebut sebanyak 41 orang. Mereka akan mengikuti delapan cabang yang akan diperlombakan.

“Yang akan tampil itu mereka yang juara pada lomba MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Lasalimu Selatan,” jelasnya. (Ilw)