MINAT BERWISATA KE BAUBAU MASIH TINGGI

217
Kadis Pariwisata Kota Baubau, Drs Ali Arham MSi/FOTO:YUHANDRI H/TRIBUNBUTON.COM

Benteng Wolio Keraton Buton Masih Top

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

“Untuk wisata Baubau banyak orang yang datang mengunjungi dan membelanjakan uangnya di Kota Baubau. Hal ini berdampak pada perputaran ekonomi,” jelas Kadis Pariwisata Kota Baubau, Ali Arham, Rabu 5 Agustus 2020.

Angka kunjungan wisatawan ke Kota Baubau baik luar negeri maupun domestik berada di angka 800 ribu orang di tahun 2019. Hal ini menurut Ali Arham karena Kota Baubau didukung obyek wisata yang lengkap dan menarik untuk dikunjungi.

Artikel Menarik Lainnya :  TAK ADA DOKTER, INI PENJELASAN KADIS KESEHATAN KOTA BAUBAU

Kata Kadis Pariwisata Baubau, Ali Arham, wisatawan berkunjung ke Kota Baubau sudah tentu berdampak kepada perkonomian. Misalnya akan tinggal di hotel, akan menggunakan transportasi lokal, makan di rumah makan, dan akan berbelanja soufenier.

Ini menurut Ali Arham masyarakat merasakan dampak langsung dari sektor pariwisata. Selain itu pemerintah akan mendapatkan tambahan pemasukan dari pajak 10 persen misalnya dari rumah makan, hotel, dst.

Artikel Menarik Lainnya :  KEPALA KEMENAG BAUBAU: HENDAK MENIKAH SEGERA KE KUA

“Kemarin laporan Rp 1 miliyar lebih dari pajak,” jelasnya.

Ali Arham menyebutkan banyak obyek wisata di Kota Baubau. Ada wisata sejarah budaya, wisata alam, dan destinasi wisata pantai dan bahari.

Angka kunjungan ke Batu Sori menurut Ali Arham mencapai 11 ribu orang. “Kalau dikali 1000 saja per hari dengan parkiran 2000 berarti omset Rp 2jt per hari,” ujarnya.(yhd)

Komentar Anda