P-GOLKAR WAKATOBI SEGERA DEKLARASI PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

1650

 

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Partai Golongan Karya (P-Golkar) Kabupaten Wakatobi bersama Parpol koalisi akan menggelar deklarasi bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi yang akan diusung pada Pilbup serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Rencana Minggu 9 Agustus 2020, kita rencana deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi di Pilbup 9 Desember 2020 nanti,” ungkap Salih Hanan, Sekretaris DPD II P-Golkar Wakatobi Rabu (5/8/2020).

Kata Salih Hanan, rencana deklarasi yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Wangi-Wangi tersebut. Pihaknya akan mengundang pengurus Parpol pengusung termasuk sejumlah simpatisan.

Karena saat ini sedang mewabahnya pandemi Covid-19, Salih Hanan, mengatakan pihaknya dalam mengundang pengurus Parpol termasuk simpatisan tentu sangat memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  PA Wakatobi Tangani Ratusan Kasus Termasuk Cerai

“Karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka dalam ijin pelaksanaan kegiatan deklarasi nanti kita hanya mengundang 1.000 orang. Setiap undangan wajib menggunakan masker. Dan disetiap pintu masuk disiapkan sarana cuci tangan dan pengukur suhu tubuh,” katanya.

Kendati pihaknya hanya mengundang 1.000 orang lanjut Salih Hanan, bukan berarti simpatisan Paslon yang segaja hadir di lokasi deklarasi akan ditolak. Pihaknya tetap menerima namun dikondisikan dengan lokasi dan penanganan Covid-19.

“Kalau pun massa yang datang lebih dari 1.000 orang, kita tetap terima namun harus mengikuti petunjuk penanganan Covid-19. Jadi harus menyiapkan masker dari rumah,” ucap Sekretaris DPD II Golkar Wakatobi.

Artikel Menarik Lainnya :  WON KEMBALI NAHKODAI HANURA SULTRA

Terkait Parpol koalisi pengusung Paslon, Salih Hanan menjelaskan dideklarasi nanti baru akan dijelaskan. Namun hingga saat ini baru ada satu Parpol yang telah resmi berkoalisi dengan P-Golkar.

“Saat ini baru P-Demokrat yang sudah resmi koalisi. Parpol lain yang direncanakan berkoalisi akan dijelaskan saat deklarasi. Bisa jadi meskipun deklarasi sudah selesai, Parpol pengusung lain yang akan berkoalisi akan menyusul dibelakang,” ujar Salih Hanan yang diamini Ketua Bapilu Golkar Wakatobi, H Sairudin La Aba.

Untuk diketahui, dalam beberapa minggu terakhir viral di sosial media jika P-Golkar dan Parpol koalisi digadang-gadang akan mengusung H Arhawi SE.MM – H Hardin La Omo SE. (*)

Komentar Anda