MANTAN KETUA DPRD DAN WAKIL BUPATI WAKATOBI DUKUNG PENUH PASANGAN H ARHAWI – H HARDIN LA OMO

1662
Ediarto Rusmin, Muhammad Ali dan pengurus P-Golkar Wakatobi saat mengiringi rombongan H Hardin La Omo melakukan silaturahmi dengan masyarakat di pulau Kaledupa. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup), H Hardin La Omo, yang digadang-gadang bakal mendampingi H Arhawi dalam pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 9 Desember 2020. Dinilai sebagian orang sebagai peristiwa yang direstui Tuhan Pencipta Alam.

Konvoi kendaraan yang menjemput H Hardin La Omo di pulau Kaledupa. FOTO Duriani

Pasalnya, jauh sebelum munculnya nama mantan Sekda Wakatobi di era Bupati Hugua itu, telah banyak figur bermunculan dan sangat layak mendampingi H Arhawi melanjutkan periode kepemimpinannya untuk lima tahun kedepan.

Diantaranya ada Ratna Lada Hugua, Muhammad Ali, Ediarto Rusmin dan masih ada beberapa nama lagi. Secara resmi H Arhawi belum mendeklarasikan calon wakilnya. Namun munculnya nama H Hardin La Omo, dinilai sebagian orang sebagai figur yang dikehendaki Pencipta alam.

Politisi Partai Golongan Karya (P-Golkar) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ali mengungkapkan banyak figur bermunculan dan dinilai layak mendampingi H Arhawi. Namun Tuhan berkehendak lain.

“Banyak figur disebut-sebut layak mendampingi H Arhawi. Namun kehendak Tuhan berkata lain. Ini adalah peristiwa yang dikehendaki Allah SWT, agar Wakatobi lebih baik kedepan,” ungkap Muhammad Ali, saat kegiatan silaturahmi H Hardin La Omo dengan warga di kampung halamannya, Desa Waduri Kecamatan Kaledupa Kamis 30 Jui 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  PILBUP WAKATOBI 2020 DIPASTIKAN TANPA CALON PERSEORANGAN

Kata Muhammad Ali, banyak prestasi yang ditelorkan H Hardin La Omo selama menjabat Kepala Dinas hingga Sekda di Kabupaten Wakatobi. Muhammad Ali, akan mendukung penuh prestasi-prestasi itu nantinya dilanjutkan kembali setelah terpilih menjadi Wakil Bupati Wakatobi.

“Semenjak kita ber-Wakatobi, saya ikuti seluruh prosesnya dari awal hingga pelaksanaan pemerintahan hari ini. Saya akan dukung penuh pasangan H Arhawi – H Hardin La Omo,” tegas Muhammad Ali.

Muhammad Ali, yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi dua periode itu mengatakan menjadi calon pemimpin harus bisa menempatkan diri. Serta menempatkan kepentingan rakyat diatas segalanya.

“Kepemimpinan tidak harus dengan nafsu dan saling menjatuhkan. Tapi memberikan harapan kepada rakyat agar rakyat bisa hidup layak,” ucapnya.

Muhammad Ali, meyakini jika kelak pasangan H Arhawi – H Hardin La Omo bukan hanya bisa merebut suara rakyat. Namun sekaligus menyelesaikan persoalan rakyat.

Artikel Menarik Lainnya :  LURAH WALI, CAMAT DAN BENDAHARA KECAMATAN BINONGKO DIPOLISIKAN

“Membangun negeri bukan dengan emosional tapi dengan keikhlasan dan kesabaran,” ujar Ali Tembo, panggilan sehari-hari Muhammad Ali.

Ditempat yang sama mantan Wakil Bupati Wakatobi pertama hasil pilihan rakyat, Ediarto Rusmin menjelaskan H Hardin La Omo memiliki sejumlah prestasi dan pengalaman di dunia birokrasi. Karena Hardin La Omo menjabat Sekda Wakatobi saat Ediarto Rusmin mendampingi Hugua menjabat Wakil Bupati Wakatobi saat itu.

“Ketika orang-orang bicara H Hardin La Omo, yang saya tahu selama dampingi Hugua sebagai Wakil Bupati Wakatobi. Beliau (Hardin La Omo) itu bertindak sebagai arsitek dalam pelaksanaan roda pemerintahan,” Ediarto Rusmin, mengenang dedikasi Hardin La Omo terhadap Wakatobi.

Pada kesempatan itu juga, Ediarto Rusmin memberikan referensi kepada warga Desa Waduri bahwa selama Hardin La Omo menjabat dari kadis hingga sekda. Paling paham dengan kondisi Wakatobi. “Kita harus realistis lihat Wakatobi kedepan,” tutup Ediarto Rusmin. (*)

Komentar Anda