DIDAULAT SEJUMLAH PARPOL PENGUSUNG DAMPINGI ARHAWI, HARDIN LA OMO GELAR SILATURAHMI DI KAMPUNG HALAMAN

2276
Ratusan keluarga, kerabat dan simpatisan H Hardin La Omo saat melakukan penjemputan di Dermaga Ambeua Kaledupa. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, H Hardin La Omo yang digadang-gadang bakal mendampingi H Arhawi dalam kontestasi di Pilbup Wakatobi 9 Desember 2020. Melakukan tatap muka dengan masyarakat pulau Kaledupa.

H Hardin La Omo, dengan dikawal anggota Polsek Kaledupa menuju mobil untuk menuju Kampung halamannya di Desa Waduri. FOTO Duriani

Hardin La Omo, diketahui semenjak memasuki masa purnabakti sebagai ASN 2013 silam. Waktunya lebih banyak di luar daerah seperti Baubau dan Kendari. Dan sesekali pulang kampung bersilaturrahmi dengan handai taulan.

Sehingga, saat dirinya didaulat beberapa Partai Politik (Parpol) pengusung menjadi bakal calon Wakil Bupati Wakatobi. Hardin La Omo, kembali ke kampung halaman namun dengan konteks berbeda. Yakni membangun Wakatobi melalui jalur politik.

Ditemani sejumlah pengurus Parpol pengusung dan keluarga dekat, Hardin La Omo yang didampingi isteri dijemput ratusan keluarga dan kerabat di Dermaga Ambeua, Kamis 30 Juli 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  SEMARAK TAHUN BARU ISLAM, FORUM KOMUNIKASI TPQ TOMIA GANDENG KUA GELAR LOMBA SHOLAWAT

Pantauan media ini, ratusan keluarga, kerabat dan simpatisan H Hardin La Omo sejak pagi telah memadati Dermaga Ambeua. Setelah itu, dengan menggunakan kenderaan roda dua dan empat berkonvoi menuju kampung halamannya di Desa Waduri Kecamatan Kaledupa.

Dihadapan warga dan simpatisan, Hardin La Omo, menyampaikan pesan terkait kehadirannya di tanah kelahiran Kaledupa yang dikenal dengan sebutan Togo Gau Satoto (pulau bicara lurus/jujur).

“Jika kemarin-kemarin saya pulang untuk silaturrahmi dengan keluarga dan kerabat. Maka kepulangan saya kali ini untuk memberi kabar baik jika tidak ada halangan, saya akan mendampingi H Arhawi sebagai Calon Wakil Bupati Wakatobi pada pesta demokrasi Pilbup 9 Desember 2020,” pesan H Hardin La Omo.

Niatan baik mantan orang nomor Wahid dijajaran birokrasi Wakatobi itu mendapat apresiasi warga setempat. Pasalnya, figur H Hardin La Omo merupakan tokoh masyarakat pulau Kaledupa yang memiliki sejumlah prestasi saat menjadi ASN.

Artikel Menarik Lainnya :  WARGA WAKATOBI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH MENJADI DELAPAN ORANG

“Pak H Hardin ini mantan ASN dan tentunya memiliki prestasi sehingga pernah menduduki jabatan Sekda. Beliau juga merupakan tokoh masyarakat pulau Kaledupa. Sehingga saya yakin jika niatan beliau merupakan kehendak Sang Ilahi untuk ikut mensejahterakan masyarakat Wakatobi,” ucap Yanti, salah seorang warga yang hadir dalam silaturrahmi itu.

Untuk diketahui, kapal yang ditumpangi H Hardin La Omo beserta rombongan dijemput ratusan masyarakat dengan menggunakan kapal (body) kecil sejak ditengah laut dan diarak hingga ke daratan.

Hardin La Omo yang sebentar lagi akan dideklarasikan mendampingi H Arhawi di Pilbup Wakatobi 9 Desember 2020. Telah mendapat rekomendasi beberapa Parpol seperti Golkar, Demokrat dan beberapa Parpol lainnya. (*)

Komentar Anda