KORAMIL 1413-08/TOMIA MANFAATKAN LAHAN KOSONG SEBAGAI LAHAN PERTANIAN

430

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Untuk mendukung program ketahanan pangan, anggota Koramil 1413/Tomia memanfaatkan lahan kosong di Dusun Wakomba untuk bercocok tanam. Berbagai macam tanaman pangan ditanam seperti singkong dan jagung.

Danramil Tomia, Kapten Inf Usman Bora, menjelaskan program ketahanan pangan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terburuk pada saat pandemi Covid-19. Situasi ini kemungkinan akan berdampak terhadap kelangkaan bahan pangan.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMERINTAH DAN MASYARAKAT TOMIA SUKSES GELAR UPACARA HUT RI Ke - 74
Anggota Koramil Tomia memanfaatkan lahan koson untuk bercocok tanam. FOTO:IST

“Sehingga nanti hasil dari bercocok tanam ini dapat dimanfaatkan dan membantu memenuhi kebutuhan pangan anggota Koramil Tomia,” jelasnya via rilis, Kamis 23 Juli 2020.

Dusun Wakomba, Desa Patua II, Kecamatan Tomia dipilih sebagai lokasi bercocok tanam karena merupakan kawasan lahan subur untuk bercocok tanam. Kegiatan bercocok tanam yang dilakukan anggota Koramil kiranya bisa menjadi contoh dan memotivasi masyarakat khususnya para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasilnya lebih memuaskan.

Artikel Menarik Lainnya :  Virus Corona, Kadinkes Wakatobi: Wakatobi Masih Steril

Danramil juga memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk tetap merawat dan menjaga tanaman yang ditanam hingga waktu panen tiba.(#)

Komentar Anda