BARA JP SULTRA DUKUNG ERICK TOHIR TETAP PIMPIN KEMENTERIAN BUMN

498
Taryono

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung Erick Tohir, untuk tetap memimpin Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pernyataan itu terkait wacana resulft kabinet beberapa hari terakhir.

Bara JP Sultra meminta agar Erick Tohir, tetap fokus dan terus melakukan pembenahan dalam seluruh tubuh BUMN guna mencapai target sesuai arahan dan harapan Presiden Joko widodo (Jokowi).

“Di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, peran perusahaan BUMN sangat penting sebagai kekuatan kestabilan ekonomi dalam menghadapi berbagai krisis, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar salah satu sesepuh Bara JP Sultra, Taryono, dalam siaran pers yang diterima di Kendari, Minggu (12/7/2020).

Karena itu, aktivis Relawan Jokowi yang lebih akrab dipanggil Bang Tar sapaan Taryoni tersebut berharap, BUMN tidak diganggu, terutama oleh hal-hal yang berbau politik. Sebab, di tengah situasi krisis saat ini peran BUMN menjadi vital untuk menjaga stabilitas ekonomi.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI WAKATOBI RESMIKAN PENGOPERASIAN LISTRIK PENUNJANG KINERJA PDAM

Bang Tar juga menuturkan, pihaknya bisa memahami beberapa kebijakan strategis yang dilakukan ErickThohir banyak menyentuh kepentingan politis berbagai pihak. Namun, kata dia, hal itu harus dilakukan demi pembenahan secara mendasar bagi perbaikan BUMN.

“Saya berharap masukan dan kritikan tersebut terukur dan tidak mengganggu konsentrasi kita dalam menghadapi masa sulit, khususnya di bidang ekonomi saat ini,” tuturnya.

Menurut Bang Tar, saat ini pemerintah sedang menghadapi persoalan yang cukup rumit dalam hal ekonomi dan mungkin akan semakin sulit kedepan. Oleh karena itu, kata dia dibutuhkan dukungan seluruh masyarakat untuk bersama keluar dari situasi pandemi yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya :  Berprestasi, Bripka Yusuf Dapat Penghargaan

“Sebaiknya semua elemen bangsa bisa bekerja keras dan saling mendukung dalam masa-masa sulit seperti ini,” katanya.

Bang Tar menambahkan, Presiden Jokowi juga telah mengingatkan beberapa hal, seperti pembangunan infrastruktur, yang harus segera dikerjakan karena itu akan sangat memberikan efek pergerakan ekonomi di masyarakat dan ini diperankan oleh BUMN karya.

“Bahkan, bank-bank BUMN juga memiliki peran besar dalam menyelamatkan perekonomian nasional dengan melakukan relaksasi atau rekstrukturisasi kredit bagi UMKM, sesuai arahan Presiden Jokowi,” ujar aktivis relawan Jokowi dan konsultan UMKM ini. (*)

Komentar Anda