DIDUGA MILIKI PENYAKIT BAWAAN, PASIEN COVID-19 DI WAKATOBI TERSISA SATU ORANG

688
Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Pasien Covid-19 di Kabupaten Wakatobi tersisa satu orang. Semula, pasien covid-19 ada 11 orang, namun 10 diantaranya dinyatakan sembuh setelah menjalani masa perawatan di RSUD Wakatobi.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin, mengungkapkan jika pasien Covid-19 tersisa satu orang itu menjalani perawatan sudah sekitar dua bulan.

“Pasien tersisa satu orang ini adalah warga Kecamatan Binongko. Yang bersangkutan sudah sekitar dua bulan dirawat menjalani perawan,” ungkap Muliadin, di Wangi-Wangi Selasa (30/6/2020).

Artikel Menarik Lainnya :  INVESTASI 54T DI WAKATOBI, PT TRI S JAYA: PERSOALAN PARIWISATA DI WAKATOBI AKAN SELESAI

Kata Muliadin, pasien tersisa satu orang tersebut. Merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjalani tes swab sudah lima kali. Namun setiap kali menjalani tes awan, sekalinya positif.

“Kita berharap tes swab keenam yang direncanakan Rabu besok, sudah bisa negatif sehingga bisa kembali ke rumah untuk beraktivitas,” kata Muliadin.

Menurut Muiadin, pasien tersisa itu diduga memiliki penyakit bawaan sehingga proses penyembuhan membutuhkan waktu lama. “Pasien belum sembuh ini diduga punya penyakit bawaan. Marilah kita doakan agar cepat sembuh,” pinta Muliadi, yang juga menjabat Kadis Kesehatan Wakatobi. (*)

Komentar Anda