POLRES BAUBAU GELAR LOMBA KAMPUNG TANGGUH

190
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Polres Baubau gelar lomba kampung tangguh untuk kelurahan dan desa se Kota Baubau. Lomba kampung tangguh ini digelar dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke 74, bagi pemenangnya akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Chandra Tangkari SIk, menjelaskan Iomba kampung tangguh adalah cara mengukur tingkat kewaspadaan dan ketangguhan daerah dalam menghadapi pandemi covid-19. Setiap kecamatan dapat menunjuk satu desa atau kelurahan untuk ikut serta sebagai pilot projek kampung tangguh.

Ada beberapa aspek penilaian dalam Iomba. Mulai dari tangguh dalam hal mencegah, tangguh dalam menangani dan tangguh dalam ketahanan pangan. Sementara daerah yang merasa cukup ketahanan panganya dapat menyuplai pasal dengan proses jual beli agar ketersediaan pangan untuk masyarakat dapat terjaga meski ditengah pandemi saat ini.

Artikel Menarik Lainnya :  MAHASISWA STAI YANG KENA DO MENGADU KE DPRD BAUBAU

“Tapi kita sangat berharap masyarakat yang merasa tangguh melawan Covid-19 memiliki antusias ikut berpartisipasi,” jelas Kapolres Baubau.

Setiap kelurahan dan desa di wilayah hukum Polres Bubau yang suda siap ikut bertasipasi, sudah bisa berbenah mulai sekarang hingga 27 Juni 2020. Untuk penilaian akan di lakukan pada 28 hingga 30 juni mendatang sedangkan untuk untuk pengumuman pemenangnya akan disampaikan 1 Juli 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  KAPOLRES BAUBAU TAK AKUI ANAKBUAHNYA TEMBAK MAHASISWA

“Kita siapkan hadiah berupa uang tunai sampai Rp 1O juta untuk para pemenang. Masing-masing juara satu Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta, dan juara ketiga Rp 2 juta, ” katanya, Senin 22 Juni 2020.

Untuk kriteria penilaian mulai dari fasilitas, sumber daya manusia (SDM), standar operasional prosedur (SOP) atau hubungan tata cara kerja (HTCK) dan inovasi. Dengan ini, Kapolres Baubau berharap ide kampung tangguh ini sesuai slogannya beriman untuk masyarakat, yakni bersih, imun, dan aman untuk bersama-sama melawan penyebaran wabah Covid-19.(#)

Komentar Anda