KORAMIL 1413-02/PASARWAJO SOSIALISASI PENERAPAN NEW NORMAL

423
Koramil 1413-02/Pasarwajo, Serda Surdin, saat melakukan sosialisasi. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Sejumlah personil Koramil 1413-02/Pasarwajo sosialisasi dan pantau penerapan new normal di beberapa tempat. Misalnya di pasar dan tempat ibadah, Senin 22 Juni 2020.

Salah seorang personil Koramil 1413-02/Pasarwajo, Serda Surdin, menjelaskan, sosialisasi dilakukan di Pasar Kaloko Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo. Pihaknya menyampaikan dan mengimbau kepada pengunjung pasar agar tetap menerapkan physical distancing dan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kita berikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar agar tetap menerapkan physical distancing dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah” tuturnya.

Menurut dia, kesadaran masyarakat dalam menerapkan phsical distancing belum terlalu diindahkan. asih banyak di jumpai warga yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak ketika di dalam pasar, walaupun sudah ada sebagian masyarakat pengunjung pasar yang sudah mengenakan masker.

“Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak” teranya.

Kata dia pemerintah harus mengambil tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan dan penerapan phsical distancing. “Pemerintah harus mengambil tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan” jelasnya. (#)