MAU DI-SWAB, WARGA CLUSTER KM DOROLONDA KABUR

485
Salah Satu Warga Pelaku Perjalanan diSwab oleh petugas Medis RSUD Butur/ Foto Asman : Tribunbuton.com

BURANGA, TRIBUNBUTON.COM (Asm)

Laode Sairu (45) warga Desa Labuan Bajo, Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut), Kabupaten Buton Utara (Butur), melarikan diri saat akan pemeriksaan swab. Yang bersangkutan kabur saat dijemput Tim Covid 19 untuk swab test di RSUD Kabatengka.

Hartal, Petugas Puskesmas Wakorut yang mengantar warga Labuan Bajo untuk Swab di RSUD Kabatengka Butur/Foto Asman : Tribunbuton.com

Hartal, Petugas Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Puskesmas Wakorut kepada awak media mengatakan, saat akan dijemput di kediamannya Sairu sudah tidak berada di tempat.

“Kami bersama pihak kepolisian menjemput beliau untuk diantar ke RSUD Kabatengka Butur, agar diperiksa dengan metode swab tenggorokan. Namun oknum tersebut sudah kabur dari rumahnya sebab tidak ingin diperiksa,” jelasnya di IGD Covid-19, Jum’at 29 Mei 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  HUMAS OPD BUTUR DITUNTUT TEPIS BERITA HOAX

La Ode Sairu adalah salah satu dari tiga pelaku perjalanan kluster KM Dorolonda. Pemeriksaan sebelumnya hanya menggunakan rapid test. Hasilnyapun tidak signifikan serta kurang memuaskan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Wakorut, Zamani, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan sudah menyampaikan kepada ketiga warga pelaku perjalanan cluster KM Dorolonda.

Artikel Menarik Lainnya :  LANTIK KAPOLRES BUTUR, INI PESAN KAPOLDA SULTRA

Pihaknya mengharapkan warga kerjasama dengan pemerintah untuk menekan perkembangan penularan virus corona di Butur. “Tadi malam kami sudah sampaikan bahwa besok pihak perawat mau mengantar bapak ke Ereke untuk diperiksa lebih intensif dengan swab tenggorokan,” tuturnya.

Kata istrinya, suaminya enggan untuk diperiksa karena takut. Sehingga dia pergi meninggalkan rumah dari sekitar jam 06.00 Wita pagi hari. “Dia keluar rumah tidak bilang juga mau kemana,” jelasnya.(#)

Komentar Anda