BURANGA, TRIBUNBUTON (Asman)

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengimbau kepada umat muslim Buton Utara (Butur) untuk melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah masing-masing guna mencegah dan meminimalisir resiko penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Surat Edaran Bupati Butur

Hal itu disampaikan berdasarkan Surat Edaran Bupati Buton Utara Nomor 451.1/349 tentang pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H 2020 M.

Surat edaran tersebut menyampaikan yang pertama, tentang shalat Idul Fitri tidak dilaksanakan di lapangan. Shalat Idul Fitri dilaksanakan di rumah masing-masing secara berjamaah atau pun sendiri-senairi sesuai tuntunan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTUR BUKA PAGELARAN SENI

Kedua tentang, Masjid yang masih menyelenggarakan shalat Idul Fitri, pengurus atau pengelola Takmir Masjid melakukan pengawasan maka hendaknya dan memperhatikan prinsip-prinsip dalam protokol kesehatan seperti menyediakan ketat sabun cuci tangen, hand sanitizer, masing-masing jamaah menjaga jarak saat shalat, tidak saing berjabat tangan, membawa sajadah sendiri dan menggunakan masker.

Dan yang ketiga tentang, pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid di bawah pemantauan aparat keamanan dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan. (*)

Artikel Menarik Lainnya :  RUMAH QURAN TANAH MERAH RESMI DIBUKA

Nonton juga :

Komentar Anda