DWP BAUBAU SERAHKAN DONASI RATUSAN JUTA KEPADA TIM GUGUS COVID-19

657
Ketua DWP Baubau, Dr Nanik Roni Muchtar menyerahkan donasi kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH. FOTO:HASMIRA/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUN BUTON.COM (Mira)

Darmawanita Persatuan (DWP) Kota Baubau menyerahkan donasi ratusan juta rupiah kepada tim gugus penanganan cepat Covid-19 Kota Baubau. Donasi senilai Rp 107 juta 700 ribu dan 77 karung beras ukuran 5 kilogram dengan nominal keseluruhan Rp. 111 juta 935 ribu ini, merupakan hasil gerakan amal menghadang Covid-19 para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau.

AS Tamrin menyerahkan paket kepada Plt BPBD Muslimin Hibali. FOTO:HASMIRA/TRIBUNBUTON.COM

Ketua DWP Kota Baubau, Dr Nanik Roni Muchtar menjelaskan, Donasi diserahkan dalam bentuk paket yakni paket sembako dan paket kesehatan seperti vitamin dan susu untuk tenaga medis. Kata dia meski tidak sebarapa, tapi setidaknya dengan semangat PO-5 pihaknya telah ikut berperan dalam rangka membantu warga yang membutuhkan bantuan ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Pemerintah tidak sendiri kami dari keluaraga besar DWP Baubau siap berada di barisan terdapan untuk melawan Covid-19,”jelas istri dari Sekda Kota Baubu itu, di Rujab Wali Kota Baubau, Minggu 17 Mei 2020.

Selain paket sembako untuk masyarakat dewasa dan paket alat kesehatan untuk para tenaga medis, DWP juga akan memberikan 250 paket untuk para siswa yang saat ini belajar dirumah tapi tidak memiliki paket internet. Dr Nanik juga mengatakan jika DWP Baubau tidak hanya siap berdonasi tetapi juga siap melakukan edukasi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu Ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 Baubau, Dr AS Tamrin MH merasa terharu terhadap DWP Baubau atas partisipasi istri-istri ASN itu. AS Tamrin juga mengapresiasi DWP karena gerakan amal menghadang Covid-19 ini merupakan wujud implementasi PO 5.

“Saya kira gerakan amal ini disebut wujud implementasi PO 5 oleh ketua DWP ini sangat tepat karena ini adalah soal kebersmaan,”kata Wali Kota Baubau itu.

Pantauan tribunbuton.com, donasi dari DWP Baubau itu diserahkan secara simbolis oleh ketua DWP Baubau kepada ketua tim gugus tugas penanganan percepatan Covi-19 Dr AS Tamrim MH dan sekertaris tim gugus tugas Dr Muchtar MPd dan di dampingi oleh kepala BPBD La Ode Muslim Hibali. (#)