UPDATE DATA KASUS COVID-19 BUTUR, 85 ODP dan PDP 1 ORANG

538
Juru Bicara Covid-19 Butur, dr Muhammad Ali Badar/Foto Asman / Tribunbuton.com

BURANGA, TRIBUNBUTON.COM (Asm)
Update data kasus covid-19 di Kabupaten Buton Utara (Butur) hingga saat ini mencapai 86 kasus. Terdiri dari 85 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara (Jubir) covid-19 Butur, dr Muhammad Ali Badar, mengatakan kasus ODP yang telah selesai menjalani masa karantina sebanyak 83 orang. Pertanggal 11 Mei 2020 pukul 18.30 wita tercatat 2 kasus ODP di Puskesmas (PKM) Labaraga Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) dan 1 orang kasus PDP di PKM Waode Buri Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut).

“Total 86 kasus yakni 85 kasus ODP dan 1 kasus PDP, untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) 0 dan untuk kasus positif covid-19 alhamdulillah tidak ada,”ungkapnya di Posko Media Center pada, 11 Mei 2020.

Ketua Ggus Tugas Harian Covid-19 Butur itu menambahkan, keluarga pasien PDP dari wilayah PKM Waode Buri. Perawat medis sudah lakukan rapid tes di RSUD Kabatengka Butur dan hasilnya semua Non reaktif. Sementara Hasil Swab pasien di RS Bahteramas sampai saat ini belum keluar.

“Kita masih menunggu hasil swab, Semoga Hasilnya negatif,” tuturnya.(#)