POSITIF RAPID TEST DI WAKATOBI MENJADI 13 ORANG

6030
Muliadin, jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Sebanyak 13 warga Wakatobi positif atau reaktif IgG Covid-19 hasil rapid test. Hal itu diungkapkan juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin, di Wangi-Wangi Minggu (3)5/2020).

Kata Muliadin, warga positif hasil rapid test tersebut merupakan klaster eks penumpang KM Lambelu dan KM Dorolonda. Yang beberapa waktu lalu dinaikkan statusnya menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tersebar dibeberapa wilayah di Wakatobi. Serta pelaku perjalanan dari zona merah.

Artikel Menarik Lainnya :  TEMU INVESTASI BAHAS KENDALA PARIWISATA WAKATOBI

“OTG di Wakatobi saat ini berjumlah 158 orang. Sedangkan warga yang sudah menjalani Rapid Test sudah 246 orang. Hasilnya 13 positif atau reaktif IgG,” ujar Muliadin.

Dari 13 warga positif atau reaktif IgG Covid-19 itu tersebar di tiga pulau.

“Dari 13 warga positif atau reaktif ini tersebar di Kecamatan Wangi-Wangi 2 orang. Wangi-Wangi Selatan 2 orang. Kaledupa Selatan 3 orang, Binongko 4 orang dan Togo Binongko 2 orang,” pungkas Muliadin.

Artikel Menarik Lainnya :  LOLOS DARI KARANG, KM HARAPAN MUJUR SANDAR DI TOMIA

Muliadin, menjelaskan dalam waktu dekat warga yang positif atau reaktif IgG itu akan menjalani test swab. “Direncanakan Senin besok, gugus tugas Provinsi Sulawesi Tenggara akan datang melakukan swab. Namun tergantung jadwal penerbangan pesawat,” tutup Muliadin.

Muliadin, berharap warga Wakatobi tetap komitmen mengikuti himbauan pemerintah. Sehingga persebaran virus Covid-19 di Wakatobi bisa teratasi. (*)

Komentar Anda