CORONA LAGI, KINI TIGA POSITIF DI BAUBAU

2164
Vidio beredar di medsos tentang penjemputan pasien Covid 19. FOTO: IST/TRIBUNBUTON.COM

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Baubau baru saja mengumumkan pasien 03 positif Corona (Covid 19). Dengan demikian sudah tiga orang positif corona di Kota Baubau.

dr. Lukman/Jubir Covid 19 Kota Baubau/TRIBUNBUTON.COM

Juru Bicara Penanggulangan Covid 19 Kota Baubau, dr Lukman, melalui vidio konferensi, menjelaskan inisal R usia 38 tahun laki-laki yang sudah diterima hasil swabnya dan positif Covid 19. Sebelumnya R secara sukarela melakukan rapidtest tanggal 20 April hasilnya posutif dan melakukan swab tanggal 23 April hasilnya posiitif corona.

“Dilakukan swab tgl 23 dan sudah diterima hasilnya positif,” jelas dr Lukman, Rabu 29 April 2020.

Dengan demikian, paien Covid 19 saat ini terkonfirmasi tiga orang. Ia menyampaikan pemerinyah tetap serius dalam penanganan Covid 19 dan rencaanya pasen akan menjalani isolasi di RSUD Palagimata.

Disampaikan, kondisi pasien cukup baik dan kooperatif. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk memberi semangat kepada pasien agar keinginan dan semangat untuk sembuh lebih besar lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, dr Wayu, menambahkan agar masyarakat di daerah yang terdapat pasien positif corona untuk tidak melakukan tindakan atau aksi di luar ketentuan. “Percayakan kepada gugus tugas,” ujarnya via rekaman vidio.

dr. Wahyu/Kadis Kesehatan Kota Baubau/TRIBUNBUTON.COM

Dia juga mengingatkan untuk tidak mengusir kepada orang yang sedang dipantau atau sedang isolasi mandiri di rumahnya. Menurut dia, justru perlu dukungan moril, bantuan bahan makana agar dia mentaati anjuran untuk tetap di rumah.

Informasi yang dihimpun dari Sekber Covid 19, pasien merupakan cluster Raha Kabupaten Muna. Pasien 03 dijemput di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) dan kini menjalani isolasi di RSUD Palagimata, Kota Baubau.(*)