TAK MAU ADA CORONA, DESA WAPULAKA PERKETAT AKSES

1379
Posko pengawasan di Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BUSEL, TRIBUN BUTON (Ana)

Cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, akses jalur keluar-masuk di Desa Wapulaka, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan diperketat. Hal ini menindak lanjuti hasil swab positif dua warga Kota Baubau.

Salah satu panitia pengawas pos 4 Covid-19 Desa Wapulaka Bahari, La Ode Muslihin SKM MSi, menjelaskan pihaknya menetapkan Kota Baubau sebagai zona merah sehingga pihaknya mengurangi mobilisasi masyarakat baik yang hendak turun maupun akan memasuki desa Bahari. Dia juga menyampaikan, setiap warga yang bukan merupakan warga Wapulaka untuk sementara tidak diberikan akses untuk masuk.

Artikel Menarik Lainnya :  IKLAN BARIS & EKONOMIS

“Kalau ada warga sini yang pulang, tetap kami akan lakukan karantina mandiri selama 14 hari. Sedangkan bagi masyarakat yang turun berbelanja akan kami data keluar dan masuknya”, jelasnya

Pria yang juga kepala puskesmas Desa Bahari ini berharap agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat desa Wapulaka dapat mematuhi himbauan pemerintah. Karena, menurut dia pemerintah sudah berusaha namun perlu kerja sama masyarakatnya juga.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMUDA BUSEL: SAH-SAH SAJA PN ADA DALAM FORKOPIMDA

“Sekarang posko d Sampolawa di dirikan per desa. Kami di sini juga perketat penjagaan di pintu”, tutupnya.(#)

Komentar Anda