23 EKS PENUMPANG KM LAMBELU DAN DOROLONDA SUDAH JALANI RAPID TEST, HASILNYA NEGATIF

2847
Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi saat jumpa Pers, Minggu 26 April 2020. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Juru bicara (jubir) tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin, mengungkapkan dari 140 eks penumpang KM Lambelu dan Dorolonda asal Wakatobi yang dinaikkan statusnya menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG). Sebagian sudah menjalani Rapid Test.

Selama dua hari dilakukan Rapid Test lanjut Muliadin, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi belum menemukan warga terkonfirmasi positif.

“Selama dua hari tim gugus tugas melakukan Rapid Test, sudah 23 orang selesai di Rapid Test. Hasilnya semua negatif. Termasuk warga Liya dari Amerika Serikat,” ungkap Muliadin, di Wangi-Wangi Minggu (26/4/2020).

Kata Muliadin, dua hari melaksanakan Rapid Test terhadap eks penumpang KM Lambelu dan Dorolonda itu. Tersebar dibeberapa desa. “23 yang telah di Rapid Test itu antara lain di Desa Matahora, Wandoka dan Kapota Raya,” kata Muliadin.

Terkait informasi berkembang di sosial media (Face Book) jika ada warga Wakatobi yang positif Covid-19. Muliadin, menegaskan bahwa tim gugus tugas sudah menemui warga dimaksud dan sudah dilakukan Rapid Test.

“Ada info berkembang bahwa ada warga Wakatobi positif Covid-19. Tim juga sudah menemui warga dimaksud dan dilakukan Rapid Test. Tapi hasilnya negatif,” ujar Muliadin.

Muliadin, meminta warga untuk tidak cepat percaya info berkembang jika sumber informasi itu tidak akurat. Muliadin, berharap agar warga tetap konsisten mengikuti himbauan pemerintah.

“Informasi yang tidak akurat dan sumber tidak terpercaya agar jangan cepat percaya. Karena itu hanya menimbulkan kepanikan,” pinta Muliadin. (*)