DUKUNG PENANGGULANGAN COVID-19 LEGISLATOR PBB BUTENG BAGIKAN 200 MASKER DAN DESINFEKTAN

341
Pembagian masker kepada warga Wadiabero. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON (ILW)

Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 masih mewabah di sejumlah daerah di Indonesia. Angka kasus dan positif Covid-19 belum mengalami penurunan, bahkan bertambah meski pun satu per satu.

Foto bersama di sela-sela kegiatan. FOTO:TRIBUNBUTON.COM

Hal ini memicu kekhawatiran banyak pihak, mulai dari semua elemen masyarakat sampai kepada anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu anggota DPRD Kabupaten Buteng yang ikut peduli terhadap kekhawatiran masyarakat Kabupaten Buteng adalah Anggota DPRD fraksi PBB.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Buteng dari fraksi PBB, Nurman SE menjelaskan, pemberian edukasi pencegahan covid-19 ini terdapat 200 masker di 3 desa dan satu kelurahan Kabupaten Buteng. tidak hanya masker kami juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprot desinfektan.

Artikel Menarik Lainnya :  MUNA ZONA MERAH, BAUBAU DAN BUTENG SIAP TANGKIS

“Kami telah melakukan pembagian 200 masker dan alat semprot desinfektan di 3 Desa dan 1 Kelurahan”, katanya saat melalui telpon WhatsApp, Selasa 21 April 2020.

Ia juga menambahkan Minggu 19 April 2020 lalu, ia telah komunikasi dengan Dinas Kesehatan Buteng (Dinkes) agar bantuan APD dari Provinsi Sultra segera di stribusikan ke puskesmas kepuskesmas dan tim gugus yang berjaga di Buteng.

Artikel Menarik Lainnya :  KOTA BAUBAU MENUJU PARIWISATA DUNIA

Ia berharap agar masyarakat Kabupaten Buteng tak henti-hentinya berdoa kepada Allah Swt agar Kabupaten Buteng terhindar dari wabah covid-19. Ia juga menyarankan agar masyarakat Kabupaten Buteng berpola hidup sehat agar terhindar dari covid-19.

Dalam kegiatan pembagian edukasi pencegahan covid-19 terdapat 3 Desa yaitu Desa Wadiabero, Desa Kolowa, Desa Lowulowu dan 1 Kelurahan Watulea. (*)

Komentar Anda