ABK LAMBELU LOLOS WAKTU ITU

534

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM/TRIPTON

Setiap penumpang Kapal Pelni pasti akan discreening untuk cek suhu tubuh dan melewati prosedur tetap (Protap) di pelabuhan. Hanya saja ABK Lambelu yang ikut turun tanggal 6 April 2020 lolos.

Sekda Kota Baubau, Dr Roni Muchtar MPd, menjelaskan jika ditemukan ada penumpang dengan gejala suhu tubuh di atas 37 derajat selsius maka akan dipisahkan ke ruang isolasi. Selanjutnya diminta untuk mengisi form data diri atau identitas dan alamat jelas.

Artikel Menarik Lainnya :  BNI BERBAGI: SALURKAN 300 PAKET BANTUAN KEPADA WARGA BAUBAU KURANG MAMPU

Menurut dia, menetapkan seseorang OTG atau ODP, mengacu sepenuhnya pada defenisi terakhir yang disampaikan oleh kementerian kesehatan. Hal ini harus dipahami sebagai cara kerja Pemkot Baubau.

Pada kesempatan itu, Ketua Satgas Gugus Tugas Covid 19 RSUD Baubau, dr Lukman, menjelaskan Pemkot Baubau serius menangani Covid 19. Tidak satu pun penumpang keluar atau masuk tidak terpantau oleh tim. Teknik memantau sudah dipahami karena mengikuti masa inkubasi.

Artikel Menarik Lainnya :  WASPADA COVID-19, LIPPO PLAZA BUTON WAJIBKAN CEK SUHU TUBUH

Sebelumnya, dr Lukman mengatakan lelaki berstatus ODP corona, diketahui sejak dua pekan terakhir mengalami sakit dengan gejala yang sama dengan pasien Covid-19. Pria itu mengalami demam selama 14 hari, dengan suhu tubuh 38 derajat celcius dan mengalami gangguan pernapasan.(*)

YUHANDRI HARDIMAN

Komentar Anda