PILKADES DI BUTON BAKAL DIUNDUR

510
Murtaba Muru

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Karena virus corona COVID-19, pemilihan umum kepala desa (Pilkades) di sejumlah daerah diundur. Salah satunya di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu 11 April 2020.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Buton Murtaba Muru menjelaskan, bahwa pilkades serentak di tahun 2020 Kabupaten Buton bakal di undur, di karenakan untuk mengantisipasi wabah virus corona yang berkepanjangan.

Artikel Menarik Lainnya :  DELAPAN DESA DI BUTON TAK PUNYA BUMDES

“Kalau memang virus corona ini berkepanjangan terpaksa pilkades serentak di Kabupaten Buton tahun 2020 bakal kami undur. Pengunduran ini akan berlangsung tanpa batas waktu yang tidak di tentukan, sebab belum ada yang mampu memastikan kapan wabah virus corona ini berhenti”, katanya.

Ia juga menambahkan, pilkades serentak ini awalnya akan di laksanakan pada 10 November 2020 mendatang. Tapi karena dampak virus corona yang tidak memungkinkan sehingga pilkades berpotensi di undur.

Artikel Menarik Lainnya :  SUPIR ANGKOT DAN TUKANG OJEK BAKAL DAPAT BANTUAN JULI INI

“Saya berharab agar virus corona ini berakhir sebelum bulan November, agar pilkades di bulan November nanti tetap melakukan pilkades serentak. Mari kita semua berdoa agar di tanah buton ini di hilangkan dengan adanya virus”, singkatnya. (*)

Komentar Anda