PEMDA BUTUR KAWAL PROSES PENGOBATAN TUMOR, RASMADI

584
BIAYA RS: Rasmadi pasien tumor lutut bisa sedikit tenang. Biayanya selama di rumah sakit sampai penyembuham akan dibiayai Pemda Butur. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BURANGA, TRIBUNBUTON.COM

Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur), akan mengawal proses pengobatan serta biaya operasi tumor yang diderita Rasmadi warga Kalibu. Pemda Butur juga akan mendanai segala biaya hingga proses penyembuhannya.

Ineyanti

Hal ini diungkapkan Bupati Butur, Abu Hasan saat mengunjungi Pasien di RSUD Kabatengka Butur, Senin 6 April 2020. “Pasien ini adalah tanggung jawab pemerintah,” ucapnya.

dr Ali Badar

Berbagai pihak akan dilibatkan terkait pengobatan pasien. Pihak RS maupun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) telah melakukan berbagai upaya-upaya teknis terkait penanganannya. Bukan hanya Rasmadi, anaknya yang ditikam oleh suaminya sendiri beberapa waktu lalu biaya pengobatannya di RS akan ditanggung pemerintah.

Artikel Menarik Lainnya :  TMMD ke-105 Kodim 1416 Muna Resmi Dibuka di Butur

“Pemda akan berupaya semaksikal mungkin untuk meringankan beban keluarga pasien. Selama proses pengobatan beliau di kendari,” ujar orang nomor satu di Butur ini.

Hingga kini pihak RSUD telah berdedikasi untuk mempersiapkan hal-hal teknis. Sebab pasien akan di rujuk disalah satu RS di Kota Kendari.

dr Ali Badar mengatakan pasien telah dirongsen, terdapat pembengkakan pada tulang lututnya diduga menderita tumor. Diagnosa selanjutnya akan dilakukan oleh RS rujukan.

“Secara klinis kondisi tubuh pasien masih stabil. Namun kreditnya ditentukan oleh dokter ortopedi di RS rujukan, apakah jenis tumor ganas atau jinak,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  26 TOKOH WANITA BUTUR DAPAT PENGHARGAAN

Ortopedi itu adalah dokter ahli untuk menangani cedera dan penyakit pada sistem muskoloskeletal tubuh. Mencakup tulang, sendi, tendon, otot, ligamen, dan saraf.

Ineyanti anak sulung pasien saat ditemui awak media, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemda setempat. Sudah meringankan beban keluarganya dalam proses pengobatan ayahnya. (Rasmadi).

Untuk diketahui rasmadi akan dirujuk RS. Korem atau RS. Abunawas Kota Kendari pada 7 April 2020.(#)

Komentar Anda