EDUKASI CORONA, KARLINA SUKARMAN TEMUI WARGA KADATUA

593
Karlina Sukarman saat tatap muka bersama warga Kecamatan Kadatua mengedukasi cara pencegahan Corona. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON SELATAN, TRIBUNBUTON (ILW)

Anggota DPRD Busel, Karlina Sukarman, mengunjungi warga Kecamatan Kadatua, untuk mengedukasi dan menginformasikan tentang pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kegiatan bertemakan “Gerakan 100 gelas jamu jahe merah per hari”, Minggu 22 Maret 2020.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Busel ini, menjelaskan kegiatan yang ia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Kegiatan yang dilakukan sekaligus untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat Kecamatan Kadatua.

“Apa lagi ada beberapa pasien yang terpapar akibat virus corona di beberapa wilayah, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagaimana telah dimuat diberbagai media online,” ujaenya.

Menurut dia, perlu disampaikan kepada masyarakat bagaimana melakukan pencegahan hingga masyarakat bisa menjaga diri terhadap virus corona. Pencegehan dimulai dari diri sendiri hingga membiasakan pola hidup sehat dan bersih.

Legislatif dari PDIP ini mengatakan perlu bersama-sama mencegah penularan virus corona dengan cara kenalai penyebab dan kenali gejalanya. Ia berharap agar masyarakat sebisa mungkin terhindar dari virus corona yang mengemparkan dunia ini.

Ia berhadap masyarakat untuk waspada dan ber-doa kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat Busel terhidar dari wabah penyakit.

Salah satu warga Desa Mawambunga, Daru, menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Busel sangatlah positif. “Saya berharap agar anggota DPRD lainya dan terutama pemerintah Kabupaten Busel dapat melakukan hal yang sama, untuk melakukan upaya pencegahaan ke masyarakat secara langsung”, jelasnya.

Karlina bersama rombongan terlihat berjalan kaki sembari mensosialisasikan pencegahan virus corona dari desa ke desa se-Kecamatan Kadatua. Selain itu juga wakil Ketua DPRD Komisi II Busel membagikan jamu jahe merah yang diketahui mampu menangkal berbagai macam virus.(#)