ADA 13 ODP DI WAKAOKILI

897
Abdul Samad Ali

PASARWAJO, TRIBUNBUTON (ILW)

Ada 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Desa Wakaokili, Kabupaten Buton. Mereka rata-rata kuliah di Kendari, saat tiba di Kaongke-ongkea langsung diperiksa di Puskesmas Wakaokili.

Kepala Puskesmas (Kapus) Wakaokili, Abdul Samad Ali, menjelaskan hasil pemeriksaan tidak satupun yang dicurigai indikasi virus corona. 13 ODP tersebut akan dipantau selama 14 hari dan dibiarkan tinggal di rumahnya masing-masing.

“Agar tetap waspada dengan maraknya virus corona ini, jaga polah hidup sehat dan mari saling ber-iring untuk meminta kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit,” jelasnya.

Kapus Wakaokili mengimbau dan menyampaikan kepada masyarakatnya tentang cara menghindari virus corona. Ada tata cara untuk melatih masyarakat hindari virus corona, Kamis 25 Maret 2020.

Ada enam langkah menghindari virus Corona ini yaitu cuci tangan yang benar sesuai petunjuk World Healty Organisation (WHO), hindari kerumunan orang banyak, makan-makanan yang bergizi dengan nutrisi yang tinggi supaya daya tahan tubuh meningkat. Meminta masyarakat meningkatkan perilaku hidup sehat, jangan panik tapi jangan pula merasa cuek atau terlalu tenang, karena di satu sisi justru kalau panik mempengaruhi daya tahan tubuh.

“Jadi poin pentingnya, masyarakat jangan panik karena memang yang banyak terkena virus corona ada yang terindikasi ketika orang tersebut ada perjalanan ke luar negeri atau pernah bersinggungan bertemu atau meeting mengadakan pertemuan dengan orang luar yang wilayah negaranya memang terkena virus corona. Kalau memang tidak ada indikasi kesana, biasanya hanya penyakit flu batuk biasa, tapi menyikapi hal itu tidak ada salahnya masyarakat tetap tidak boleh panik”, ucapnya.(#)