DELAPAN WNA DI BAUBAU DIPULANGKAN

282
Delapan WNA asal Pakistan dipulangkan ke negaranya. FOTO: HASMIRA/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Delapan Warga Negara Asing (WNA) peserta Ijtima Ulama asal Negara Pakistan di Kota Baubau dipulangkan. Delapan WNA ini tiba di Pelabuhan Murhum Baubau pada Minggu 22 Maret 2020.

Delapan warga negara Pakista tampak naik kapal Pelni hendak dipulangka ke negaranya. FOTO:TRIBUNBUTON.COM

Pihak Imigrasi Baubau, Ridho Zawawi, menjelaskan delapan WNA ini berasal dari Pakistan yang merupakan peserta Ijtima Ulama yang di gelar di Kabupaten Gowa, Sulawasi Selatan. Kata dia, mereka sementara akan melakukan syiar di Kota Baubau karena kegiatan Ijtima Ulama batal di gelar.

Artikel Menarik Lainnya :  GUGATAN BANDING DITERIMA, PELAKU PENABRAKAN DIVONIS 6 BULAN

“Katanya mereka suda tidak asing lagi, makanya tiba langsung menginap di Mesjid Jabal Sur, di Kelurahan BWI, Kecematan Wolio,” kata Ridho, Senin 23 Maret 2020.

Ridho menjelaskan, di pulangkannya WNA ini bukan tindakan Deportasi melainkan untuk memutus mata rantai virus corona (covid-19) yang saat ini masih mengahantui masyarakat setempat. Dia juga mengatakan, WNA ini tidak mempermasalahkan karena dipulang, karena merekapum paham dengan situasi saat ini.

Artikel Menarik Lainnya :  H-8 IDUL ADHA, HARGA BAHAN POKOK MASIH STABIL

Kepala Syahbandar Kota Baubau, Pradigdo mengatakan, setelah pihaknya menerima informasi ada peserta Ijtima Ulama yanga akan tiba di pelabuhan Baubau, mereka melakukan sterilisasi terhadap ke delapan WNA itu namun tidak ditemukan tanda-tanda positiv virus corona.

“Tidak ada gejala yang di lihat pada saat pemeriksaan mereka semua aman dari virus corona,” jelas Pradigdo.

Pantauan Tribun Buton.com, kedelapan WNA di pulangkan pada pukul 16:00 menggunakan KM Dorolonda tujuan Baubau-Makassar. (*)

Komentar Anda