33 WISATAWAN DI TOMIA AMAN DARI CORONA

153
Tomi

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Mira)

33 wisatawan di Pulau Tomia, Kabupaten Wakatatobi, bebas corona. Wisatawan yang didominasi dari Eropa ini masing-masing telah dibekali sertifikat kesehatan yang menyatakan mereka sehat dan bebas dari virus corona.

Aminuhu

Humas PT Wakatobi Dive Resort (PT WDR), Tomi, menjelaskan Warga Negara Asing (WNA) yang berwisata di Wakatobi, dipastikan telah mendapatkan sertifikat kesehatan yang menunjukan mereka telah sehat dan bebas dari virus corona. Kata Tomi, Jumlah wisatawan di Wakatobi mengalami penurunan, sementara didominasi oleh Eropa dan Jerman.

Artikel Menarik Lainnya :  JELANG PILKADA 2020, ASN HARUS NETRAL

“Sekarang WNA yang masuk di Wakatobi harus memiliki surat kesehatan,” kata Tomi, Jumat 20 Maret 2020.

Dia mengatakan, meski maraknya isu virus corona, tidak menjadi polemik bagi masyarakat Tomia. Masyarakat tetap melakukan interaksi seperti biasa.

Tomi berharap agar pemerintah terus berusaha untuk mencari solusi dengan menemukan vaksin virus corona yang mendunia ini. Agar virus mematikan ini dapat teratasi sehingga warga Indonesia bisa aman.

Artikel Menarik Lainnya :  GOLKAR WAKATOBI BUKA PENDAFTARAN BALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Sementara itu, salah satu warga Tomia berdomisili di Kota Baubau, Aminuhu, berharap kepada pemerintah dan WDR tetap tingkatkan pengawasan terhadap wisatawan asing yang ada sesuai prosedur pengawasan. Ini semua kata dia, agar masyarakat dapat tetap tenang dan menjaga diri demi kebaikan bersama.

“Pesan penting saya adalah ayo kita lawan virus corona ini dengan menjaga kesehatan kita dengan baik,” kata Aminuhu.(*)

Komentar Anda