DINAS PA dan PP MUNA TINGKATKAN KUALITAS ANAK DAN PEREMPUAN

151

 

MUNA, TRIBUN BUTON (Rns)

Dinas Pelindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (PA dan PP) Kabupaten Muna terus berupaya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas hidup anak dan perempuan.

. “Iya kita upaya pada peningkatan kualitas hidup anak dan perempuan. Dan perlindungan hak- hak mereka,” ujar Kepala Dinas PA dan PP Kabupaten Muna, Laode Ataladin, ST, MT, kepada Tribun Buton .

upaya ini kita lakukan agar mereka bisa mendapatkan kehidupan secara layak.

Artikel Menarik Lainnya :  STAI RAHA BUKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE DAN MANUAL

“Perlindungan pemenuhan hak- hak mereka, misalnya ada yang mestinya bagian haknya mereka, tapi karena ketidakberdayaan menjadi tidak terpenuhi. Misalnya dari sisi kekerasan hak mereka harus terjamin untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan baik itu di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk mencegah atau meminimalisir persolan anak dan perempuan tersebut, petugas Dinas PA dan PP Muna juga aktif dalam melakukan kegiatan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  CAPAIAN PEMBANGUNAN ABU HASAN DAN RAMADIO 4 TAHUN

Menurutnya, di Kabupaten Muna, Dinas tersendiri perlindungan anak dan perempuan. ” Ini kebijakan Pak Bupati untuk fokus menangani persoalan perempuan dan anak. Agar mereka bisa hidup secara layak dari berbagai aspek, baik itu ekonomi, keamanan, kenyamanan, dan social,” tandasnya.

Komentar Anda