WASPADA COVID-19, LIPPO PLAZA BUTON WAJIBKAN CEK SUHU TUBUH

1129

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM/TROPTON

Antisipasi meluasnya penyebaran virus corona atau covid 19, Pihak pengelola Lippo Plaza Buton adakan pengecekan suhu badan dan cairan hand sanitizer bagi setiap pengunjung. Hal ini sudah dilakukan sejak sepuluh hari terakhir.

Pengunjung yang memiliki suhu badan di atas 38°C dilarang masuk dan diharuskan memeriksakan kesehatannya. Hal ini di ungkapkan oleh Operasional Manager Lippo Plaza Buton Oger, ditemui di ruang kerjanya.

Oger menjelaskan, saat akan masuk pihaknya akan memeriksa kesehatan pengunjung dengan menggunakan alat ukur suhu tubuh. Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan hand sanitizer. Pengunjung yang akan masuk wajib mencuci tangan dulu.

“Ini kami lakukan guna mencegah sekaligus langkah antisipasi penyebaran virus Corona”, tuturnya.

Selain menyediakan alat deteksi suhu tubuh dan hand sanitizer, pihaknya juga selalu melakukan pembersihan out door seperti yang bersentuhan langsung dengan pengunjung serta in door. “Ada dua tahap pembersihan yang kami lakukan secara rutin salah satunya membersihkan menggunakan simikal cairan khusus”, tutupnya.

Salah satu pengunjung Nining yang ditemui saat berkunjung ke Lippo Plaza Buton, mengaku sangat setuju dengan apa yang dilakukan pihak manajemen Lippo Plaza Buton. Menurut dia, di seluruh lokasi baik tempat perbelanjaan maupun di lokasi keramaian lainnya bisa tersedia hal serupa.

“Ini sangat bagus supaya kita semua terhindar dari virus-virus seperti corona seperti saat ini,” ringkasnya.(#)