WAKILI BUSEL AJANG SEKOLAH SEHAT, LA ODE BUDIMAN: SD NEGERI 2 BANGUN SUDAH PENUHI SYARAT

1587
Dari Kiri: Kabag Kesra Dedi Hasriadi, Kadis Kesehatan Busel La Ode Budiman. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON.COM

BATAUGA, TRIBUNBUTON (ILW)

Jelang lomba sekolah sehat tingkat provinsi, Dinkes Busel kunjungi beberapa sekolah. Salah satunya SDN 2 Bangun di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan. Maret dan April akan ada penilayan dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kunjungan Dinkes Busel guna melihat langsung kesiapan dan melakukan pembinaan serta evaluasi kepada sekolah. Nantinya akan mengikuti lomba sekolah berprestasi dalam bidang kesehatan tingkat Provinsi.

Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Busel, La Ode Budiman menjelaskan, beberapa sekolah yang mengikuti lomba sekolah sehat yang menjadi dasar hanya 3 sekolah SD, SMP dan SMA. Salah satunya SD Negeri 2 Bangun.

“Kalau kita melihat secara kasat mata, SD 2 Bangun sudah memenuhi syarat untuk mewakili Kabupaten Busel di tingkat Nasional,” tuturnya ketika ditemui diruangannya Rabu 11 Maret 2020.

Dia menambahkan, secara penampilan SD Negeri 2 Bangun sudah memenuhi aspek penilaian. Selain itu, siswa-siswinya antusias mendukung tentang kesehatan di sekolahnya. Dia juga berharap penerapan sekolah sehat dapat berlaku di seluruh sekolah di Kabupaten Busel.

“SD 2 Bangun merupakan sekolah harapan yang nantinya akan ikut dalam lomba di Provinsi nanti”, tutupnya.(#)

Editor: Muliadi Putra