APRESIASI, POLRES BAUBAU TANGKAP CEPAT PEMBUNUH DUA WANITA

886
Dedi Ferianto SH

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Baubau, mengapresiasi tindakan cepat Satuan Reserse Kriminal Polres Baubau yang dalam waktu singkat dapat menangkap pelaku pembunuhan dua remaja putri. Hal ini di sampaikan oleh ketua Pospera Baubau Dedi Ferianto SH, melalui pers rillis Via WhatsApp, Rabu 26 Februari 2020.

Dalam pers rilisnya, Dedi Ferianto juga menjelaskan, areal simpang lima merupakan areal yang selama ini marak terjadi tindakan kriminal dan telah menimbulkan banyak korban mulai dari aksi pembegalan, kekerasan seksual, sampai pembunuhan. Sehingga sangat meresahkan masyarakat Kota Baubau terkhusus warga sekitar simpang lima.

Oleh karenanya, Pemerhati hukum ini juga berharap, selain tindakan penegakan hukum terhadap pelaku sebagai upaya preventif menjaga keamanan masyarakat, perlu segera dibentuk pos keamanan. Yang melibatkan semua pihak di wilayah simpang lima.

“Kiranya perlu di adakan Pos Keamanan di area tersebut yang melibat semua pihak khususnya simpang lima,”kata Dedi.

Untuk menjaga suasana tetap kondusif, mantan direktur LBH Buton Raya itu, mengajak masyarakat Kota Baubau untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya terhadap informasi atau berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan. (*)